Kodim Depok Berikan 15 SIM A Untuk Warga

0
Foto: Boy

DEPOK – Kepala Staf Kodim 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro memastikan pihaknya akan memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, ke 15 peserta pelatihan keterampilan mengemudi gratis oleh Kodim Depok, secara bertahap.

“Ke 15 peserta pelatihan mengemudi ini akan menerima SIM A sebagai tanda lulus selain sertifikat yang kami keluarkan. Pemberian SIM akan dilakukan bertahap sesuai prosedur yang ada,” kata Erfan saat penutupan pelatihan keterampilan dalam rangka giat non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Makodim Depok, Jumat (9/11/2018).

Dari 15 peserta pelatihan mengemudi kata dia, sepuluh orang diantaranya adalah perempuan dan 5 orang adalah laki-laki.

Erfan berharap pelatihan keterampilan gratis berupa mengelas, mengecat, mengemudi dan montir ini bermanfaat dan berguna bagi warga.

“Kegiatan pelatihan dasar ini untuk mendorong tumbuhnya wira usaha baru di tengah masyarakat di sekitar satuan TNI,” kata dia.

Hal tersebut katanya diluar dari upaya pihaknya dalam mencerdaskan masyarakat.

“Harapan kami setelah mengikuti kegiatan pelatihan dasar ini, para peserta juga dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat yang mau berwirausaha, mandiri dengan memberikan pelatihan dan pembekalan yang bermanfaat secara langsung bagi masyarakat seperti saat ini. Pembekalan ini bisa juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti kemampuan mengemudi, mengelas maupun tehnik dasar pengecatan mobil serta montir,” tambah Erfan.

Semua ini katanya untuk mendorong tumbuhnya wira usaha baru di masyarakat

Erna Susanti (49), salah satu peserta pelatihan mengemudi gratis mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diberikan Kodim Depok dalam rangka giat TMMD ke 103 di Depok ini.

“Apalagi kami juga akan mendapat SIM A selain sertifikat keterampilan mengemudi dari Kodim Depok,” kata warga Grogol, Limo, Depok tersebut, Jumat.

Hal senada dikatakan Inong Sarinah (41), peserta pelatihan mengemudi lainnya.

“Keterampilan mengemudi yang saya dapat dari Kodim Depok ini sangat berguna buat saya,” katanya.

Sehingga ia nantinya sudah mulai berani mengemudikan mobil tanpa harus bergantung lagi dengan orang lain seperti sebelumnya. (Boy)