Kodim Depok Gelar Apel Danramil dan Babinsa

0
Puluhan prajurit jajaran Kodim 0508/Depok mengikuti Apel Danramil dan Babinsa di Aula Makodim 0508/Depok, Selasa (11/12). (Foto:Boy)

DEPOK – Kodim 0508/Depok menggelar Apel Danramil dan Babinsa bertempat di Aula Makodim 0508/Depok, Jalan Pramuka, Mampang, Pancoran Mas, Depok, Selasa (11/12/2018).

Apel Danramil dan Babinsa TA.2018 ini dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0508/Depok.

Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa.

“Giat ini dapat meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam penyelesaiannya,” kata Dandim.

Dengan kegiatan ini, kata dia, diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga segala permasalahan dapat segera diatasi dengan baik.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim menambahkan, apel yang mengusung tema “Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat” ini, dilakukan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

“Apel ini juga untuk menyikapi permasalahan Binter di wilayah binaan guna mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD,” kata Ibrahim.

Dirinya berharap, dengan kegiatan tersebut, para Danramil dan Babinsa Kodim Depok dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga segala permasalahan dapat segera diatasi dengan baik. (Boy)