Kolonel Inf Luhut Sidabariba: Ingin Menjadi Anggota TNI Ditentukan Oleh Diri Sendiri

0

SORONG-Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 171/PVT Kolonel Inf Luhut Sidabariba menegaskan,ingin menjadi anggota TNI-AD bukan di tentukan orang lain,melainkan ditentukan oleh diri sendiri.

Pernyataan tersebut dikatakan menjawab pertanyaan masyarakat di saat Kasiter. narasumber di RRI Sorong Jumat,(25/10/19) .
Dikatakan Luhut Sidabariba berpangkat 3 melati itu, kalau ada oknum TNI yang meminta uang pada moment adanya penerimaan di TNI,segera dilaporkan lengkap dengan bukti.

Pernyataan tegas tersebut terpaksa disampaikan untuk menanggapi aduan salah seorang orang tua yang anaknya gagal alias tidak menang masuk menjadi anggota TNI,karena di mintai uang.

” Saya sudah menang ,panitia penerima meminta uang sebesar 3 juta ribu rupiah,”kata orang tuanya menirukan perkataan anaknya.

Orang tua dari anak yang tidak lolos,akhirnya tidak menang karena uang sebesar 3 juta pada waktu itu tidak bisa disanggupi.

Menanggapi masalah yang disampaikan,Kasiter Luhut akhirnya mengundang ibu tersebut untuk bertemu di Kantor Korem.

“Yang jelas pihak Korem TNI pada umumnya tidak ada praktek praktek pungutan uang untuk masuk menjadi anggota TNI. Program TNI sekarang adalah mendidik generasi muda persiapan untuk masuk menjadi anggota TNI,baik generasi muda yang ada di perkampungan maupun di perkotaan. Kami (korem-red) siap fasilitasi bagi anak muda melakukan latihan ,lari di Korem 171 /PVT, karena modal utama untuk didik menjadi anggota TNI adalah kesehatan dan syarat lainnya seperti postur tubuh,tinggi sesuai berat badan” ujar Luhut.(joharman silaen)