Komisi I DPRD Provinsi Jabar Kunjungan ke Balaikota Depok

0

IMG-20160422-WA0007Depok – Sketsa Online

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima kunjungan kerja anggota komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat di ruang Bougenville Balaikota Depok, Kamis (21/4/2016) kemaren sore.

Kunjungan tersebut dimaksudkan terkait Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru. Selain itu, anggota DPRD tersebut juga akan meninjau Aset Provinsi yang dipinjam oleh Kota Depok.

“Kami dari komisi I membawahi Bidang Aparatur, keamanan, ketertiban, aset dan pertanahan, akan sounding ke Penerintahan diterima Wakil Walikota Pradi Supriatna, mengenai penataan Aparatur Pemkot, terlebih saat ini ada UU ASN yang baru,” ujar Hasbullah Rahmat, pada wartawan seusai lakukan kunjungan kemaren.

Hasbullah juga mengatakan, pihaknya akan membantu mempermudah Pemkot Depok untuk peminjaman aset yang saat ini aset tersebut di pergunakan sebagai kantor Bimasda dan DKP di Jalan Raya Bogor, sebab tidak mungkin aset propinsi dipakai oleh pemerintah Kota Depok.

“Kami akan berikan jalan keluar dan memberikan solusi agar Pemkot Depok tidak terus-terusan menggunakan hak guna pakai, misalnya dengan tukar guling dengan aset yang lain, dari pada setiap tahun selalu perpanjang,” tutur Hasbullah, yang pernah menjadi Anggota DPRD Kota Depok ini.

Sementara itu Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh Pemkot Depok dan Pemprov Jawa Barat, maka di perlukan kerjasama yang baik dan bersinergi dari semua aspek pembangunan, pemerintahan dan sosial, termasuk bagaimana menata Aparatur Pemerintah sesuai UU yang baru ini, hal ini akan tercapai apabila adanya kebersamaan yang kuat dan baik.

Begitu juga lanjut Pradi mengenai aset-aset yang ada di Kota Depok harus di benahi kembali, sehingga nantinya tidak lagi ada masyarakat yang mengakui bahwa aset pemerintah jadi milik masyarakat.

“Kami berterima kasih atas kunjungan anggota komisi 1 dprd propinsi jawa barat, kami butuh masukan dan saran agar solusi infrastruktur, dan sarana prasarana olahraga, dapat di selesaikan dengan baik,” tutur Pradi.(Adi)