Konsep Tradisional Modern, JPO Evencilo Bisa Menjadi Ikon Pintu Gerbang Kota Depok

0

Depok – Walikota Depok Mohammad Idris Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Direktur Utama Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PP Properti Tbk (PPRO) Taufik Hidayat meresmikanJembatan Penyebrangan Orang (JPO) Margonda-Depok Di Lobby Evencilo Apartment Jl. Margonda Raya Depok, Kamis (13/8/2020)

Pada kesempatan itu Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan Kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Margonda selama 24 jam terus meningkat, tentunya membutuhkan sarana – prasarana JPO, selain untuk keselamatan warga menyeberang namun juga memadai dan bagus sebagai ikon Kota Depok.

“Kehadiran JPO di Jalan Raya Margonda didepan Apartemen Evenciio tepat berdekatan pintu masuk Kota Depok dengan konsep tradisional modern khas Kota Depok tentunya bisa menjadi salah satu ikon gerbangnya kota Depok,” uajar Idris.

Dikatakannya, JPO ini sangat penting bagi warga sekitar untuk penyeberang di Jalan Raya Margonda yang cukup padat lalu lintas selama 24 jam termasuk untuk memudahkan mahasiswa UI dan warga lainnya.

Tidak itu saja, tentunya kehadiran JPO yang layak dan baik di ruas jalan utama ini memang masih kurang. Berharap kedepannya ruas Jalan Raya Margonda memiliki sepuluh JPO yang bagus sebagai penunjang ikon Kota Depok mendatang,” ujarnya.

Dikesempatan sama, Direktur Utama PPRO Taufik Hidayat mengatakan JPO, ini dibangun dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PP Properti Tbk (PPRO) tepat dibangun di depan Apartemen Evenciio dengan panjang jembatan seluas 32 meter dan lebar seluas 5 meter

Dengan konsep tradisional modern khas Kota Depok yang memiliki nilai artistik, JPO menggunakan ornamen-ornamen Gigi Balan dan Gong Sibolong, sehingga memberikan kesan arsitektural budaya lokal dengan penerangan menarik pada malam hari, dan ini juga salah satu misi PPRO adalah bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat Kota Depok.

“JPO ini sekaligus menjadi ikon baru di Kota Depok, sebagai Gapura Selamat Datang Kota Depok,” ujarnya. (Dris)