KOOD Ungkap Empat Sektor yang Dipercaya Dongkrak Perekonomian Daerah

0
Saudagar KOOD, Acep Al Azhari (tengah) saat memberikan keterangan pers di acara Lebaran Orang Depok, Minggu (07/07). Foto: Dotce

DEPOK – Saudagar Komunitas Orang-Orang Depok (KOOD) Acep Al Azhari dalam acara ‘Lebaran Orang Depok’ di Sawangan Village mengungkap empat sektor yang dipercaya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

Acep Azhari mengungkapkan, Depok perlu mengembangkan sektor seni, budaya dan industri, khusunya produk lokal. Sektor ini dianggap salah satu sumber untuk mendongkrak perekonomian daerah.

“Kita berharap acara perdana (lebaran orang depok-red) ini menjadi starting poin kita untuk mengangkat apa yang menjadi konsentrasi dari kehadiran KOOD,” kata Acep disela-sela acara Lebaran Orang Depok di Sawangan Village, Minggu (07/07/2019).

Karena itu, kata dia, KOOD akan memposisikan diri, membangun identitas Depok melalui empat hal, yakni seni, budaya, bahasa, dan ekonomi.

“Hari ini menjadi semangat kita bahwasanya ketika kita kenalkan tentang seni, tentang budaya, tentang bahasa, dan ekonomi lokal, ini antusiasnya luar biasa,” ujarnya.

Menurut Acep, suksesnya penyelenggaraan Lebaran Orang Depok membuat pihaknya berencana, kedepan akan meningkatkan acara tersebut.

“Saya pikir kedepan kita akan coba gelar lagi dengan evaluasi yang hari ini kita dapati. Kelebihannya belum banyak tetapi kekurangan menjadi bahan belajar kita kedepan,” ungkapnya.

“Kita berharap, bagaimana seni, budaya, bahasa bahkan produk lokal Depok itu menjadi tuan rumah di kotanya sendiri, kendati hal itu tidak mudah,” tambahnya. (Dot)