Kopassus Kirim Bantuan 11 Ton Logistik untuk Korban Gempa Lombok

0
Foto: Penerangan Kopassus

JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (24/9/2018).Batuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Menurut Kepala Penerangan (Kapen) Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin, bantuan yang disalurkan berupa 11 ton logistik.

“Adapun bantuan yang dimaksud, yakni 100 unit tenda, 1.150 potong kain panjang batik, 3 koli selimut, 400 dus pembalut wanita, makanan, obat-obatan, selimut dan keperluan sehari-hari yang dibutuhkan para korban,” ujar Denden dalam keterangan tertulis Senin (24/9).

Bantuan yang dikirim melalui perusahaan ekspedisi, kata dia, merupakan penggalangan dari berbagai sumber. Diantaranya, dari instansi pemerintah, perusahaan swasta, organisasi kemanuasiaan, dan masyarakat lainnya.

“Bantuan ini diserahkan oleh Kopassus kepada Badan Penanggulangan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Selanjutanya BPNB akan menyerahkan kepada Kogasgabpad (Komando Tugas Gabungan Terpadu) untuk disalurkan kepada yang membutuhkannya,” jelas Denden.

Disebutkannya, Kopassus sangat berterimaksih atas segala partisipasi semua kalangan, sehingga bantuan tersebut dapat terkumpul dan di distribusikan.

“Kita berharap, aksi yang dilakukan Kopassus ini dapat membatu mengurangi beban masyarakat lombok yang tertimpa musibah gempa,” pungkasnya. (Boy)