Kopassus Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulteng

0
Foto: Penerangan Kopassus

JAKARTA – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD memberikan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi, Selawesi Tengah (Sulteng), Kamis (4/10/2018).

Sejumlah bantuan berupa 300 unit tenda, obat-obatan, kantong jenazah, air mineral, bahan makanan, dan kebutuhan pokok lainnya ini, disalurkan dan di distribusikan melalui Mako Koarmada 1 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Penerangan Kopassus Letkol Czi Denden Sumarlin mengatakan, pihaknya ikut berduka dan prihatin atas musibah yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi pada pekan lalu.

Menurutnya, rasa simpati dan empati terhadap korban, membuat Kopassus berinisiatif untuk ikut terlibat membantu para korban.

“Bantuan yang kami salurkan melalui Koarmada 1 Tanjung Priok ini merupakan hasil penggalangan dana dari berbagai donatur, termasuk dari lingkungan Kopassus,” ujar Denden dalam keterangan tertulis, Kamis (4/10).

Bantuan tersebut, kata dia, juga sebagai bentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Kopassus, karena rakyat adalah orangtua TNI.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya. (Boy)