Koramil 03/Sukmajaya Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim

0


Depok – Koramil 03/Sukmajaya mengadakan buka puasa bersama (Bukber) sekaligus memberikan santunan kepada 50 anak yatim diarea kantor Koramil kecamatan Sukmajaya Depok, Jumat (17/05/2019).

Kegiatan bukber Ramadhan 1440 Hijriah ini, juga dihadiri dua pilar Kecamatan Sukmajaya lainnya, yakni Kapolsek dan Camat Sukmajaya.

Menurut Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, bukber tiga pilar dan santunan yatim bertujuan untuk mempererat komunikasi dan silaturahmi antara tiga pilar bersama masyarakat. Serta memberikan pesan-pesan tentang kerukunan umat beragama dan kamtibmas.

“Selain itu kami juga memberikan santunan kepada anak yatim sebagai keperdulian kami kepada mereka, apalagi saat bulan ramadhan, menjadi berkah buat semua,” kata Danramil.

Pantauan dilokasi, buka puasa bersama dan santunan tersebut, turut dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Pada kesempatan yang sama Camat Sukmajya Tito Ahmad Riyad menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya bukber dan santunan terhadap yatim.

Kegiatan itu, kata dia, merupakan sinergitas tiga pilar.

“Kami juga ada forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kecamatan, jadi ada kegiatan sinergitas tiga pilar yaitu Koramil dan Polsek,” katanya.

Momen bulan puasa, lanjut dia, dijadikan ajang silahturahmi, yakni buka puasa bersama.

“Semoga silaturahmi ini dapat terus terjaga dan seluruh pihak dapat bersinergi dalam menjaga kamtibmas khususnya Sukmajaya,” pungkasnya.

Pantauan dilokasi, dalam giat tersebut tampak begitu hangat antara TNI-POLRI, Camat dan berbagai macam elemen masyarakat yang hadir. (Dot)