Koramil 0822/01 Kota Bersama BKO Yonif 500 Raider Gelar Operasi PPKM Darurat

0

 

Bondowoso, Dalam rangka menekan angka penyebaran virus Covid – 19, BKO Yonif 500 Raider/Sikatan bersama Koramil 01 Kodim 0822 Bondowoso melakukan Operasi PPKM Darurat di wilayah Koramil 01/Kota Sabtu (31/07)

Penekanan Covid dengan cara Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) darurat yang di berlakukan oleh BKO Yonif 500 Raider dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 01/Kota.

Babinsa Kota Kulon Koramil 0822/01 Kota, Koptu Edy Sumarlin, mengatakan, Pelaksanaan kegiatan pendisiplinan Protkes Covid- 19 di era PPKM Mikro Darurat ini di laksanakan di wilayah Koramil 0822/01 Kota terhadap warga dan para pedagang.

“ Saat operasi PPKM darurat aparat memberikan himbauan dan arahan kepada pembeli dan karyawan rumah makan, agar tidak berkerumun dan tidak boleh makan ditempat, agar setelah membeli langsung dibawa pulang dan mematuhi Prokes Dari Pemerintah juga memberikan himbauan kepada warga atau pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa menggunakan masker dan selalu jaga jarak,” Ujar Koptu Edy Sumarlin.

Terpisah, Babinsa Kel. Nangkaan Koramil 0821/01 Kota. Serda Faisal Fajar. A. menuturkan mayoritas masyarakat kel.Dabasah dalam kehidupan sehari- hari sudah bermasker dalam melaksanakan aktifitasnya.

” Dengan diadakan Operasi Yustisi setiap hari di Pasar Kel.Dabasah sangat berdampak meningkatnya kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker dan dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang kurang disiplin untuk penggunaan masker, yang tidak sesuai ketentuan. ” Tuturnya.

Ia juga mengatakan kurangnya kesadaran dalam mengikuti protokol kesehatan, terutama penggunaan masker yang tidak benar, dengan alasan kurang bebas bernafas apabila terlalu lama menggunakan masker (sesekali masker diturunkan didagu). ” Kami berhasi menemukan pelanggaran terhadap 4 orang yang menggunakan Masker tidak benar juga ada 10 orang Tidak menjaga jarak, ” Ucap Serda Faisol. ( Bam” S ).