KORAMIL 0822/03 TEGALAMPEL GELAR ACARA PEMBINAAN PETA JARAK & TERITORIAL

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Sebagai upaya mempertajam silaturahmi antara warga dengan TNI, maka Danramil 0822/03 Tegalampel, Kapten Inf. Kusnuriyadi mengajak masyarakat untuk tetap saling mengisi dan selalu komonikasi dengan memberi informasi sekecil apapun terkait situasi yang ada di wilayah ini.

Hal inilah yang ia katakan dalam acara Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Teritorial semester II Tahun 2018 di Makoramil 0822/03 Tegalampel Rabu (28/11). “Tingginya semangat kebersamaan warga yang sudah diimplementasikan sejak dulu, harus tetap dipertahankan. Hal itu, agar terjaganya hubungan atau jaringan yang baik antar masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas. ” Tuturnya kepada Sketsa usai acara tersebut.

Berkaca dari itu, menurutnya, hubungan baik antara TNI dan masyarakat pun mesti terus digelorakan dan Ia mengaku bangga jika warga masih mengedepankan silaturahmi dan bermusyawarah dalam memecahkan berbagai persoalan di lingkungan masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Mari kita jalin dan meningkatkan silaturahmi agar kebersamaan antara warga pun bisa tetap tercipta dengan baik,” ujarnya seraya mengapresiasi kinerja dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang selama ini selalu intent.

Senada dengan yang dituturkan oleh Kapolsek Tegalampel yakni Akp. Hendyono dengan digelarnya acara ini kebersamaan dan kekompakan antara warga dan Babinkamtibmas serta Babinsa tetap terjalin komonokasi yang baik.

” Terutama menjelang pelaksanaan Pileg maupun Pilpres khususnya wilayah Tegalampel dan Taman Krocok selalu kondusif dan kami juga berharap agar masyarakat tidak serta merta percaya pada berita yang sifatnya hoax karena itu akan memecah belah hubungan silaturrahmi diantara kita. ” Ungkap Kapolsek.

Bahkan ia menambahkan, kalau kegiatan yang rutin digelar oleh Koramil 0822/03 ini manfaatnya pun tak sedikit. ” Kita, bisa bertatap muka secara langsung dengan jajaran Forpimka juga bisa mengetahui kondisi wilayah dan menambah wawasan kebangsaan,” Ucapnya kepada Media ini usai acara tersebut. ( Bam” S ).