Koramil 0822/03 Tegalampel Gelar KOMCAD Matra Darat Tahun 2020

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Komando Rayon Militer 0822/03 Tegalampel Melakukan kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat tingkat Daerah Wilayah Kodim 0822 Bondowoso tahun 2020 di Aula Koramil 03, Selasa (11/08).

Kegiatan yang dipandu oleh Pelda Komsa, Batituud Koramil 03 ini diikuti oleh para pemuda di wilayah binaan Koramil 03 Tegalampel serta Taman Krocok.

Dan Batituud Koramil 03 Tegalampel dalam Sambutan menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah dari pada kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat tahun 2020.

” Perlu diketahui kalau Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Program Kementrian Pertahanan sesuai UU NO 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan, dan bertujuan untuk menumbuhkan rasa Patriotisme, rasa cinta tanah air sehingga bagi para peserta Sosialisasi tergugah hatinya untuk ikut mendaftarkan diri sebagai Komponen Cadangan bagi yg lulus seleksi, nantinya akan dilanjutkan dengan pendidikan sebagai bekal Anggota Komponen Cadangan. ” Katanya.

Terpisah, Danramil 0822/03 Tegalampel, Kapten Inf. Rochis juga menjelaskan bahwa Komponen Cadangan bukan Wajib militer, melainkan atas dasar sukarela dan perekrutanya melibatkan seluruh Komponen Masyarakat yang terdiri dari ASN, Mahasiswa,Anak-anak Muda, Ormas dan Tokoh Pemuda yang batasan usianya 18 sampai dengan 35 tahun.

” Dan para peserta diberikan materi terkait Sosialisasi UU NO 23 TH 2019 dan mekanisme Rekrutmen Komponen Cadangan nanti akan disampaikan oleh Serka Sugiyo sedangkan Latihan Dasar Komponen Cadangan disampaikan oleh Batitud Koramil 03 dibantu para anggota lainnya.” Tutur Danramil.

Ia juga berharap, ” Dengan Adanya Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Matra Darat dapat Memotifasi Antusiasme, dan mendapatkan calon peserta Komponen Cadangan dari berbagai Elemen Masyarakat sebagai langkah tindak lanjut Program Kemenhan RI. ” Imbuh Rochis. ( Bam” S ).