Koramil 0822/03 Tegalampel Gelar Pembinaan Petak Jarak Jaring Teritorial Tahun 2020

0

Bondowoso| Sketsaonline. Com – Rabu (14/10) bertempat di pendopo balai Desa Purnama Kec. Tegalampel telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Petak Jarak Jaring Teritorial Koramil 03 Tegalampel Tahun 2020.

Acara dengan tema Mengoptimalkan Deteksi Dini,Cegah Dini,Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial tersebut di pandu langsung oleh Danposramil Taman Krocok yakni, Peltu Akmujo.

Dalam giat hari ini pemberian materi oleh Danposramil meliputi pembinaan teritorial dalam penerapannya dilaksanakan dalam bentuk pembinaan atau yang dikenal dengan jaring teritorial sebagai kepanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dengan itu TNI sangat membutuhkan masyarakat sebagai mitra di wilayah.

” Masyarakat harus peka terhadap segala kemungkinan yang terjadi diwilayah baik itu paham-paham yang diluar Ahlussunnah Wal Jamā’ah ( dalam artian ajaran-ajaran diluar Agama) ataupun penyalahgunaan obat-obat terlarang narkoba).Apabila ada hal semacam ini agar dinasehati dan dilaporkan, keberadaan TNI disini siap untuk membantu masyarakat, TNI adalah manunggal untuk rakyat,” Kata Peltu Akmujo.

Ia juga mengatakan kalau masyarakat di wilayah harus bekerja sama dan membuat jadwal pelaksanaan Karya bakti diwilayah,pelaksanaan Karya bakti ini di dikhsuskan tempat-tempat ibadah,dan tempat yang dianggap bermanfaat untuk masyarakat.

Disamping itu Babinsa Desa Purnama Serda Kosasih menuturkan kalau setiap orang adalah pemimpin baik itu pemimpin dalam masyarakat ataupun dalam keluarga, dengan itu kepada tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama ia menghimbau.

” Agar selalu memberikan pemahaman yang baik dan yang tidak baik,apabila ini terlaksana dimasyarakat yakin di percaya kedepan pasti kita akan berkembang, marilah kita berpikir untuk bagaimana caranya kita bisa bermanfaat baik diri kita dan untuk orang lain, ” Tuturnya usai acara tersebut. ( Bam” S )