Koramil Kemayoran Bangun Jamban untuk Warga Miskin

0
Triyono (kanan), salah satu warga yang menerima program jambanisasi. (Foto: Kodim Jakarta Pusat)

JAKARTA – Dalam kurun waktu sepekan, Koramil 07/Kemayoran, Kodim 0501/Jakarta Pusat, telah menyelesaikan renovasi 2 jamban untuk keluarga miskin di Kecamatan Kemayoran. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap warga pra sejahtera.

Menurut Danramil 07/Kemayoran Mayor Arh Didik Wahyudi, renovasi jamban yang dilakukan di rumah Triyono (60) dan Triyanti (31), warga Kemayoran, merupakan program kerja semester I tahun anggaran 2019.

“Ini merupakan program jambanisasi Koramil 07/Kemayoran. Program ini merupakan programnya TNI AD, yang peduli terhadap kesehatan masyarakat,” kata Didik.

Hal ini, kata dia, guna menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat yang tertuang dalam program karya bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah.

“Program ini diarahkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Program karya bhakti TNI ini, harapnya, dapat mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi rendah.

Sementara itu, Triyono (60), salah satu penerima program jambanisasi Koramil 07/Kemayoran, sangat mengapresiasi terhadap program tersebut.

Menurutnya, pada program tersebut, kedekatan TNI dengan Rakyat betul-betul dirasakan manfaatnya, khususnya kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Saya dan keluarga sangat berterimakasih terhadap bapak-bapak TNI yang telah merenovasi jamban dan kamar mandi di rumah kami. Semoga bapak TNI di Koramil semakin dekat dengan kami,” katanya. (Boy)