Korem 181/PVT Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam Bersama Masyarakat

0

SORONG-Sebanyak 250 orang yang terdiri dari prajurit TNI-AD di jajaran Korem 181/PVT Sorong,bersama anggota masyarakat,menggelar latihan penanggulangan bencana alam.

Latihan terpadu penanggulangan bencana alam teraebut di laksanakan Jumat,(29/05/2020) dipimpin Kasi Ops Korem 181/PVT Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak S.I.P, M.Si,dihadiri Pasi Bek Den Bekang XVIII-44-01 Sorong Kapten Cba Siagian ,serta para perwira menengah di jajaran Korem 181/PVT.

Kasi Ops Korem 181/PVT Kolonel Inf Arifin Simanjuntak dalam wawancaranya dengan media ini mengatakan,kegiatan terpadu latihan penanggulangan bencana alam ini merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang dilaksanakan setiap tahun dan kedepan diharapkan protap TNI dan Pemda.

Diterangkan,latihan penanggulangan bencana alam mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan setiap prajurit untuk menghadapi bencana alam yang suatu saat bisa terjadi.

Latihan ini juga kata Arifin Simanjuntak terlaksana dengan membangun sinergitas yang dilaksanakan berama instansi seperti BNPB,BASARNAS,PMI dan Pemda.

“Jadi untuk wilayah Papua khususnya Sorong adalah bagian dari tiga lempeng tektonik yang sewaktu waktu bisa terjadi bencana alam,maka setiap prajurit harus siap sedia untuk menghadapi bencana alam,maka perlu dibekali dengan pengetahuan melalui pelatihan pelatihan,” terang Arifin Simanjuntak berpangkat tiga melati ini.

Diharapkan,pelatihan terpadu penanggulangan brncana alam tidak hanya bersinergi dengan instansi lain,melainkan latihan penanggulangan bencana alam tersebut sudah harus program tetap dengan Pemda setempat.(jos)