Kota Depok Persiapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar

0
Foto : Walikota Depok Muhammad Idris

Depok – Wali Kota Depok Muhammad Idris, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid -19,memutuskan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) berlaku pada Rabu besok, 15 April 2020

Hingga kini pihaknya terus melakukan pematangan untuk mempersiapkan PSBB yang segera dilakukan, termasuk sarana dan prasarana kesehatan, keamanan, dan aspek pemenuhan kebutuhan dasar. Ujar Idris yang juga Senin (13/4/2020).

Dikatakan Idris, Terkait penyaluran bantuan soaisl (Bansos) baik dari APBN, APBD Provinsi, maupun APBD Kota Depok, sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok yang ada di Dinas Sosial (Dinsos).

Keberadaan Kampung Siaga Covid -19 tingkat RW yang mencapai 902 dari jumlah total 924 RW di Depok diharapkan dapat menjadi lumbung pangan warga sekitar.

“Keberadaan kampung siaga Covid -19 tingkat RW diharapkan dapat menumbuhkan rasa toleransi dan kebersamaan serta bergotong royong ditingkat masyarakat yaitu yang mampu dapat membantu warga kurang mampu disalurkan melalui kampung siaga tingkat RW tersebut,” tuturnya. (DOT)