Kunjungan ke Ternak Modern, Bupati Bondowoso Beri Bantuan Ternak

0

BONDOWOSO – Bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Perternakan dan Perkebunan Kabupaten Bondowoso, kali ini Bupati Bondowoso Drs.H.Amin Said Husni melakukan kunjungan ke Peternakan Terpadu Desa Karang Anyar Kecamatan Tegalampel, Senin (21/01).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah membina serta mengembangkan peternakan terpadu di Desa Karang Anyar tersebut, sekaligus mengapresiasi peternak terpadu yang telah berinisiatif mengembangkan perternakan dimaksud. ” Karena adanya peternakan ini merupakan potensi bagi Bondowoso dan Bondowoso sendiri merupakan salah satu kabupaten penyuplay Daging sapi peringkat ke 4 se Jawa Timur. ” Katanya.

Bupati juga menegaskan, kalau ada banyak pelajaran yang bisa di dapat apabila peternakan ini dilaksanakan secara terpadu dan hal itu sudah ia canangkan sejak tahun 2010 dengan cara pembuatan kandang ternak secara koloni, “Dengan beternak secara bersama dan membuat kandang koloni tentunya banyak keuntungan yang bisa di dapat, semisal, pembinaanya lebih mudah,mengontrol faktor kesehatan bahkan insemitasi buatan yang dilajukan oleh Dinas terkait lebih terjangkau.” Tukas Bupati.

Bupati Bondowoso juga berharap kedepan akan ia dirikan peternakan sekaligus pertanianvsecara terpadu sehingga nantinya saling menguntungkan antara Ternak dengan pertanian tersebut. ” Dari Kotoran ternak akan menghasilkan pupuk begitu sebaliknya pertanian dapat memproduksi pakan ternak itu sendiri, sehingga dampak positif tercipta dengan sendirinya dan meminimalusir pengeluaran.” Imbuhnya.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Bupati memberikan bantuan berupa 1 unit kandang serta 13 ekor ternak berupa Domba kepada kelompok Ternak Modern Terpadu yang di serahkan secara simbolis kepada Ketua kelompok tersebut yakni Ifan Kurniawan di dampingi Camat Tegalampel Sidik Waluyo. S Sos. MM.

( Bam”s )