Kunjungi Depok, Pangdam Jaya Soroti Soal Penanganan Sampah

0
Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto (ke dua dari kanan) saat kunjungan di Koramil 07/Limo, Senin (21/01/2019). (Foto:Boy)

DEPOK – Masalah sampah di Kota Depok mendapat sorotan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto kala melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil jajaran Kodim 0508/Depok, Senin (21/01/2019). Dia menilai masalah sampah bisa menurunkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

“Sepanjang perjalanan dari Koramil Bojonggede ke Koramil Limo, saya lihat banyak sampah, baik itu yang ada di bantaran kali maupun didalam kalinya,” kata Pangdam, saat di Koramil 07/Limo, Senin (21/01/2019).

Kepada jajarannya yang berada di Koramil Limo, Pangdam menyarankan agar penanganan sampah harus dilakukan secara terpadu oleh pemerintah dan masyarakat.

“Masalah sampah ini harus dilakukan secara serius. Tolong Dandim itu diperhatikan, dikoordinasikan kepada instansi terkait,” kata Pangdam.

Selain sampah, Pangdam juga menyoalkan terkait masih banyaknya kali ataupun sungai yang tidak memiliki dinding pembatas, sehingga dapat membahayakan penguna jalan.

“Disepanjang jalan menuju koramil Limo, saya juga lihat ada beberapa titik, kali yang tidak memiliki dinding pembatas (turap-red),” pungkasnya.

Seperti diketahui, Senin (21/01/2019), Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil di jajaran Kodim 0508/Depok.

Kunjungan yang dilakukan ke sejumlah satuan kewilayahan (Satkowil) Kodim Depok itu, dimulai dari menyambangi Koramil 04/Bojonggede.

Setiba di Koramil Bojonggede, sekira pukul 08.00 Wib, Pangdam Jaya disambut langsung oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar yang didampingi Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto.

Selain Dandim dan Danramil, sejumlah personel Koramil, Polsek Bojonggede, tokoh agama, tokoh masyarakat, juga ikut menyambut kunjungan Pangdam.

Di Koramil Bojonggede, Pangdam menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para porsonel Koramil dan personel Polsek Bojonggede.

Pada kunjungan kerjanya kali ini, Pangdam juga memberikan pesan kepada para anggotanya, agar terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Tingkatkan terus ya sinergi tiga pilarnya. Jangan lupa juga maksimalkan komsos (komunikasi sosial-red) terhadap masyarakat,” kata Pangdam di Bojonggede.

Selain memberikan sejumlah pesan, Pangdam juga berfoto bersama dengan personel jajaran Koramil Bojonggede, personel Polsek dan sejumlah penyambut lainnya.

Usai menyambangi Koramil 04/Bojonggede, Pangdam yang didampingi Dandim, melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Koramil 05/Sawangan, Koramil 07/Limo dan mengakhiri kunjungannya di Koramil 02/Beji. (Boy)