Lakukan Tawuran, Tiga Pelajar di Bojonggede Diamankan Personel TNI

0

 

Pelda Nurdin (kedua dari kanan) sedang menggali informasi terhadap ketiga pelajar Wira Buana yang melakukan tawuran. (Foto: Boy)

BOJONGGEDE – Tiga pelajar SMP Wira Buana, Pabuaran, terpaksa diamankan Pelda Nurdin dan Serma Sutarna, personel TNI dari Koramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok, Selasa (29/01/2019) sore.

Saat ditangkap, para anak baru gede (ABG) ini sedang melakukan tawuran dengan sejumlah pelajar dari sekolah lain di wilayah Bojonggede.

Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto mengatakan, ketiga pelajar ini diamankan oleh personelnya di Jalan Bambu Kuning, tidak jauh dari Makoramil 04/Bojonggede.

“Ketiga pelajar Wira Buana berinisial RF, MH dan NF ini kami amankan karena melakukan tawuran di jalan bambu kuning,” kata Edy di Makoramil Bojonggede.

Menurutnya, selain tiga pelajar tersebut, ada 7 pelajar lain yang juga berasal dari SMP Wira Buana yang ikut melakukan tawuran.

“Dari pengakuan Pelda Nurdin dan Serma Sutarna, selain ketiga pelajar ini, ada juga 7 pelajar Wira Buana yang juga ikut melakukan tawuran,” ujar Edy.

“Namun, ketika hendak diamankan, ketujuh pelajar Wira Buana dan lima pelajar yang menjadi lawan tawurannya ini, berhasil melarikan diri,” tambahnya.

Usai diberi pengarahan, kata dia, ketiga pelajar tersebut diijinkan pulang kerumahnya masing-masing.

“Ini lagi di kasih pengarahan oleh Serda Didik (Babinsa setempat- red). Setelah itu, nanti saya suruh pulang,” pungkasnya. (Boy)