Lantamal VIV Gelar Komsos

0

SORONG-Meningkatkan semangat bela negara,Lantamal XIV Sorong menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengikutsertakan tokoh agama,dan tokoh masyarakat ,bintara dan tamtama TNI-AL.

Komunikasi sosial tersebut berlangsung Rabu,(02/10/19) bertempat di gedung serba guna Koarmada III Jl.Bubara No 1 Klaligi Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat,dibuka Komandan Lantamal XVI Brigjen TNI (Mar)Suaf Yanu Hardani sekaligus pemberi materi bersama perwira lainnya.

Danlantamal XVI Brigjen TNI Suaf Yanu Hardani dalam sambutannya mengatakan,komunikasi sosial perlu kita pelihara membangun hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat guna meningkatkan bela negara agar tetap aman dan kondusif.

Danlantamal usai memberikan sambutannya di lanjutkan pembekalan materi tentang bahaya komunis yang dapat merongrong negara untuk menjadikan negara indonesia tidak aman.
Juga materi tentang berita hoax diberikan kepada para peserta.
Dikatakan,berita hoax juga dapat mengacaukan situasi keamanan dari akibat pemberitaan yang kebenaranna tidak akurat,seperti yang sudah terjadi di Indonesia salah satu fakta berita hoax di Wamena.

“Kekuatan berita hoax ini dapat meluluhlantakqn kehidupan bermasyarakat mengadudomba antara pemerintah dan rakyat dengan menggunakan informasi yang tidak benar.

Untuk itu jangan mudah terptovokasi,”kata Danlantamal.(jos)