Lembaga GP Sakera Laporkan Akun Facebook SUYITNO – SUYITNO Ke Polres Situbondo

0

Situbondo, | Sketsaonline.com-Ketua Umum Lembaga besar Situbondo GP Sakera Syaiful Bahri laporkan Akun Facebook SUYITNO SUNYITNO ke Polres Situbondo. Dengan surat laporan nomor : LP-B/305/X/RES.1.11/2020/RESKRIM/SPKT Polres Situbondo, Suyitno dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik di Media Sosial Facebook kepada Lembaga Swadaya Masyarakat GP Sakera.

Geram apa yang di ucapkan SUYITNO di Komentar Facebook, Seluruh Anggota GP Sakera Korcam dan Kordes Sesitubondo, beserta Tim S-One, LPKP2HI, Putra Mandiri Finance, Tim You Tou dan Srikandi GP Sakera ikut mengawal Ketum GP Sakera ke Polres Sotubondo, (13/10/20).

Melalui Akun Resmi SUYITNO-SUYITNO di Facebook atas Postingan Mulyadi di Grup Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo berkomentar dengan kata-kata “Wilayah barat udah gencar2nya main uang kelompok GP Sakera man calonya masuk plosok2 percetak 50 Ribu tapi kalau teppak ke tim saya, biasa uang rokok.”

Atas perbuatan tersebut, Suyitno dapat dijerat ancaman pidana dari Pasal 28 ayat (2) UU ITE dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar.

Selesai di BAP, Ketum GP Sakera Syaiful Bahri mengatakan ” Saya ingin mengungkap bahasa yang digunakan Suyitno dalam balasan komentar itu, bahwa ada anak buah saya memberikan informasi kepada Suyitno bahwa ada anak buah saya yang memberikan sejumlah uang kepada Orang orang diwilayah barat, dan ini pelajaran juga untuk kita semua hati hati dalam bersosmed ketika mendukung salah satu paslon jangan sampai merugikan Orang lain. Apalagi ini sebuah lembaga, yang di rugikan bukan saya saja tapi seluruh angkota saya juga di rugikan oleh statemen yang tidak bertanggung jawab oleh Sutikno katakan.

Lanjut Syauful Bahri, selanjutnya dalam beberapa hari kedepan saya akan memantau perkembangan dari laporan saya, semoga saja polres situbondo mampu mengungkap dan profesional jika tidak maka kami akan menggunakan kekutan kami sendiri untuk penegakan atau memainkan penegakan hukum ini, Tuturnya. ( Hafiz S-One )