Letda G. Siahaan : “Sebelum Melaksanakan Aktivitas Apapun, Harus Melalui Apel Pagi dan Doa Bersama”

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Apel pagi sebelum memulai aktivitas, adalah hal yang harus dilakukan oleh Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 Kodim 0316/Batam.

Komandan Satuan Setingkat Komando (SSK) TMMD ke – 108 Kodim 0316/Batam, Letda Inf G. Siahaan mengungkapkan bahwa apel pagi dilaksanakan sebelum kegiatan TMMD dimulai dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel baik jumlah maupun kondisi kesehatan prajurit dan juga sebagai wahana untuk menyampaikan informasi serta rencana kerja yang akan dilaksanakan.

“Sebelum memulai pekerjaan apapun, harus melalui Apel pagi dan kita juga lakukan berdoa bersama. Sekalian juga evaluasi hasil pekerjaan sebelumnya dan penyampaian rencana kerja hari ini, tentang target pekerjaan yang harus dicapai,” ujar Letnan Siahaan, Kamis (23/7/20).

Menurut Dan SSK, apel pagi yang rutin dilaksanakan setiap pagi ini merupakan tradisi TNI yang rutin dilakukan setiap pagi oleh satgas TMMD ke – 108 Kodim 0316/Batam yang lokasi kegiatannya berada di kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Berdasarkan pantauan awak media ini, personel Satgas TMMD Kodim 0316/Batam masih tetap semangat dalam menyelesaikan proyek pengerjaan fisik yang sudah direncanakan sejak awal pembukaan TMMD pada akhir Juni 2020 lalu demi kesejahteraan rakyat.

Seperti yang disampaikan oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) saat melakukan peninjauan di lokasi TMMD Kodim 0316/Batam pada hari Jumat (17/7/20) pekan lalu bahwa tujuan utama dari kegiatan TMMD ini adalah untuk memperkokoh kebersamaan antara TNI dengan Rakyat.

(J. Sinurat)