Lomba Tembak Pangdivif 1 Kostrad Resmi Dibuka

0
Foto: Boy

DEPOK – Lomba Tembak Piala Panglima Devisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad 2018, resmi dibuka di Lapangan Tembak PSC Kostrad, Cilodong, Sukmajaya, Depok, Sabtu (27/10/2018).

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, dalam sambutannya mengatakan, lomba tembak ‘Pangdivif 1 Kostrad Cup’ tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 73 TNI, yang bekerjasama dengan Prakarsa Shooting Club (PSC).

“Lomba tembak ini digelar selama tiga hari, dimulai 26 Oktober hingga 28 Oktober 2018 mendatang,” kata Pangdivif, Sabtu (27/10).

Menurut dia, digelarnya ‘Pangdivif 1 Kostrad Cup’ sebagai sarana penyaluran bakat dan juga mencari bibit-bibit atlet dalam olah raga menembak, sekaligus mempererat silaturahmi antar PSC maupun petembak yang tergabung dalam Perbakin.

Usai memberikan kata sambutan, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman melakukan penembakan perdana, sebagai simbol bahwa lomba tembak ‘Pangdivif 1 Kostrad Cup’ resmi dibuka.

Sementara itu, ketua panitia perlombaan Kolonel Inf Agus Bhakti mengatakan, ada beberapa perlombaan pada ‘Pangdivif 1 Kostrad Cup’, diantaranya tembak pistol, senapan dan reaksi.

“Tembak pistol meliputi tembak pistol Novelty shoot duel falling plate dan tembak pistol eksekutif untuk perwira tinggi, eksekutif dan undangan, serta tembak eksekutif 20 meter open perorangan dan beregu,” ujar Agus.

Selain itu, kata dia, ada juga tembak reaksi non IPSC, tembak PCC (Pistol Caraben Caliber) dengan kelas open dan perorangan.

“Pada kejuaraan ini juga diperlombakan tembak senapan tiga sikap, yakni jarak 100 meter dan 300 meter open perorangan dan senior perorangan,” jelasnya.

Peserta lomba akan memperebutkan sejumlah uang, medali dan piagam penghargaan.

Ketua PSC Roy Haryanto menambahkan, animo masyarakat yang kini menggemari olahraga menembak semakin berkembang.

“Karena itu, turnamen menembak harus semakin sering diadakan, untuk mencari bibit-bibit baru,” katanya. (Boy)