LPKPN & GP SAKERA LIRIK DAPUR PENDOPO BUPATI SITUBONDO TERKAIT PENGGUNAAN LPG 3 KG

0

SITUBONDO| SKETSAONLINE. COM – Maraknya pemberitaan oleh media terkait Rumah Makan di Situbondo menggunakan tabung LPG 3 Kg yang peruntukannya untuk Usaha Mikro dan masyarakat miskin yang berhasil diungkap saat LPKPN ( Lembaga Perlindungan Konsumen Putra Nusantara ) melakukan Sidak ke beberapa tempat usaha berskala besar.

Pada Hari ini Senin (05/11) Pendopo Kabupaten Situbondo tak luput dari sasaran sidak. LPKPN yang di dampingi GP Sakera dan S One mendatangi langsung setelah sebelumya melakukan negoisasi baik kepada Satpol PP yang menjaga pos juga Kepala Urusan Rumah Tangga Pendopo hingga akhirnya bisa langsung menuju Dapur Pendopo dengan di dampingi 2 anggota Satpol PP dan seorang tukang kebun.

Vicky Rahman Ketua LPKPN dengan menunjukkan foto yang di dapat beberapa minggu sebelumnya dimana dalam foto tersebut memang sangat jelas jika ada sekitar 6 tabung LPG 3 Kg di area dapur pendopo yang di benarkan juga oleh Herman tukang kebun bahwa benar foto itu adalah foto di area Dapur Pendopo tapi dia tidak mengetahui keberadaan tabung tersebut.

” Sangat jelas di dalam Foto memang ada tabung LPG 3 Kg, anehnya sekarang kok sudah tidak ada ” kata Vicky.

Sementara, Ketum GP Sakera yang juga Pembina S One mengatakan ” Saya bersyukur tidak menemukan tabung LPG 3 kg di saat sidak tadi tapi saya akan coba mengusut foto yang kami miliki, karena sangatlah aneh ketika kita sidak di lokasi yang sama tidak ada tabung 3 kg sama sekali, yang ada hanya tabung non Subsidi 14,9 Kg meski nampak terlihat penyusunan tabungnya agak kacau atau tidak teratur dan rapi jadi terkesan terburu buru memasangnya. ” Ungkap Syaiful.

” Perlu saya ingatkan menurut yang akrab disapa Bang Ipoel ” Tabung LPG 3 Kg khusus untuk mikro dan masyarakat miskin, dengan kejadian ini kami sangat mendorong Perda tentang LPG 3 Kg ini cepat dibuat atau setidaknya Surat Edaran ( SE ) agar bisa lebih jelas dan lebih tegas. Paparnya.

Sementara itu, salah satu Sumber yang tidak mau di sebut namanya hanya tertawa terbahak bahak karena merasa lucu kalau di Dapur Pendopo sudah tidak ada tabung LPG 3 kg ” Aneh saja kalau di dapur tidak ada LPG 3 Kg padahal foto itu di dapat 2 minggu lalu, mosok pendopo jualan LPG 3 Kg dan sekarang habis terjual ” Ucapnya secara terpisah sambil tertawa (Hfz).