Lumpur dan Debu Menuju Kampung Gundap Secara Perlahan Akan Berubah Menjadi Jalan Mulus

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Dulunya hanya jalan tanah merah, berlumpur ketika hujan, berdebu jika panas dan kini perlahan-lahan jalan tanah merah itu telah berubah menjadi hamparan jalan mulus yang memanjang menusuri kampung Tanjung Gundap, salah satu kampung yang terisolir di Batam.

Akses jalan mulus yang sudah sekian lama diimpi-impikan warga Tanjung Gundap kini telah menjadi kenyataan melalui program fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam di hari ke-6 berjalannya pengerjaan proyek tersebut.

Kegembiraan warga dengan program tersebut terlihat saat pengerjaan jalan itu mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD, dalam pelaksanaannya masyarakat tidak hanya menjadi penonton tetapi ikut terjun bersama Tim TMMD bahu membahu membantu dengan penuh semangat walaupun peluh berceceran mengalir membasahi tubuh dibawah sengatan terik matahari.

Bapak Rahman, salah satu warga yang ikut melakukan pengecoran ruas jalan tersebut mengungkapkan rasa gembira dan syukurnya selaku masyarakat setempat karena sudah sejak lama mendambakan akses jalan yang bagus.

“Kami berterimakasih kepada satgas TMMD khususnya Kodim 0316/Batam yang sudah melaksanakan program ini, tanpa bantuan bapak-bapak personel dari Kodim yang memilih kampung kami sebagai lokasi TMMD, saya rasa mungkin jalan ini mulai dari saya masih kecil sampai saya sekarang sudah punya cucu, jalan kampung kami ini akan tetap becek bila hujan dan berdebu bila musim kemarau,” ucap Rahman kepada awak media ini, Senin (6/7/20).

(J. Sinurat)