Lurah Sekarputih Gandeng LPMK Menggelar Muskel Tata Cara Penyaluran JPS Dana Kelurahan Tahun 2020

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kepala Kelurahan Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Supilih. SH, M. Si. menggelar Musyawarah Kelurahan Tata Cara Penyaluran Jaring Pengaman Sosial Dana Kelurahan tahun 2020, senin (06/07).

Program ini menurut Lurah Sekarputih, merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata, di antaranya dengan memberikan bantuan bagi masyarakat tidak mampu.

“ Kami minta kepada Ketua Rt/Rw juga yang terlibat, untuk dapat bersinergi, dan selalu aktif melakukan koordinasi dan komunikasi, dalam penyaluran bantuan sesuai dengan pembagian wilayah masing-masing namun tetap mengacu pada Protokol Kesehatan, Bagaimana pun penanganan wabah corona serta dampaknya menjadi tanggung jawab kita bersama, ” Ujar Supilih, SH. M Si.

Ia juga berharap bahwa bantuan sosial tersebut mampu meng-cover masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“ Bantuan ini khusus bagi warga yang terdampak Corona dan mengakibatkan warga jatuh miskin karena kehilangan pekerjaan dan lain sebagainya. Jangan sampai mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPMK Kel. Sekarputih, Karsanto. SE menuturkan bahwa Guna mengurangi beban dampak sosial dan ekonomi bagi warga akibat pandemi global Covid-19, maka Kel. Sekarputih akan menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dana Kelurahan ke 480 KPM.

” Dan tujuan digelarnya musyawarah ini untuk menyepakati beberapa hal terkait tata cara penerimaan JPS dari dana kelurahan tahun tahun 2020 sehingga tidak menimbulkan pro/kontra di kalangan warga. ” Tuturnya saat memimpin acara Muskel dilanjutkan dengan penyerahan alat semprot disinfektan ke masing-masing Rt. ( Bam”S ).