Lurah Sekarputih Salurkan  BJPS Tahap 1 Pertama Kali Kepada 480 Penerima

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Sebanyak 480 Kepala Keluarga yang terdampak Covid 19 di Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel Rabu, (29/07) menerima Bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) Dana Kelurahan Tahun 2020.

Penyerahan Bantuan untuk Warga terdampak Covid itu diserahkan langsung oleh Kepala Kel. Sekarputih, Supilih, SH, M. Si. didampingi Ketua LPMK yakni, Karsanto, SE. Serentak di 8 titik, hal ini dilakukan untuk tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas Kel. Sekarptih M. Hajar B. Saat Memberikan Bantuan JPS (fto:Bamz’s)

Didampingi Ketua LPMK Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel, Lurah Supilih, SH, M, Si. menghimbau, agar masyarakat tetap semangat dan khusus bagi masyarakat usia produktif tetap jalankan usaha dalam menata ekonomi keluarga, sehingga tidak hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah.

” Pemerintah dalam hal ini Kelurahan Sekarputih akan mengusulkan ke Pemkab Bondowoso agar memperpanjang bantuan kepada masyarakat miskin, melalui JPS, karena Kota Bondowoso hingga saat memasuki masa new normal, belum di nyatakan terbebas dari Covid 19 ,dan ekonomi masyarakat masih tersendat. ” Katanya usai menyalurkan Paket Sembako kepada KPM Kel. Sekarputih.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tetap menunggu perkembangan dari pemerintah Kabupaten kalau bisa Bantuan tersebut diperpanjang,

” Karena kita tidak tahu sampai kapan berakhirnya covid-19 dan masyarakat masih membutuhkan bantuan sembako tersebut, ” Kata Supilih.

Terpisah, Ketua LPMK Kel. Sekarputih Karsanto, SE menuturkan kalau dalam rapat musyawarah penetapan penerima Manfaat sebelum penyaluran JPS telah mendorong Pemerintah Kelurahan agar segera menyelesaikan data-data penerima dan mempercepat penyaluran BLT DD tersebut.

” Dan hal itu betul-betul dilaksanakan sehingga dari 10 Kecamatan yang ada Sekarputih merupakan salah satu Kelurahan pertama yang telah menyalurkan Bantuan BLT DD tahap 1. ” Ungkapnya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kel. Sekarputih.

Beliau juga menyampaikan, ” Agar pendataan keluarga calon penerima Jaring Pengaman Sosial tidak tumpang tindih dengan data penerima Bantuan lain semisal PKH, BPNT dan Lainya, maka data keluarga yang telah menjadi penerima Bansos Tunai agar tidak disusulkan lagi ke Pemerintah untuk mendapatkan bantuan tersebut. ” Ujar Karsanto.

Sementara itu, Kasi Kesejahteraan Sosial Kelurahan Sekarputih, Risa Purwanti sekaligus panitia pendistribusian JPS memastikan , hari ini seluruh Bantuan bisa diterima oleh KPM, karena mekanismenya , sudah diatur per jam bisa melayani 100 KPM.

” 480 KPM , jadwalnya satu hari ini selesai , karena satu jam itu saya membuat undangan sekitar seratus KPM di 8 Titik. ” Tukasnya. ( Bam” S )