Lurah Supilih, SH, M. Si. : Sebanyak 471 KK Di Kel. Sekarputih Akan Menerima JPS Dakel Tahap I

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kelurahan Sekarputih, kecamatan Tegalampel, menggelar musyawarah kelurahan (Muskel) untuk meningkatkan akurasi (ketepatan) dan validitas (keabsahan) data penduduk sasaran penerima program sosial melalui sistem Basis Data Terpadu (BDT).

Muskel ini digelar untuk menetapkan data penerima Jaring Pengaman Sosial Dana Kelurahan Terdampak Covid 19 Kel. Sekarputih Kec. Tegalampel sebanyak 471 KK.

Dan Lurah Sekarputih Supilih, SH, M Si. mengatakan kalau Muskel ini digelar untuk menetapkan penerima JPS Dakel terdampak Covid 19 tahap 1.

” Untuk memastikan jumlah keluarga yang akan menrima bantuan JPS Dakel yang ada di kelurahan ini, Kami melakukan Verifikasi dan Validasi Data melalui sistem BDT, ” Kata Lurah Sekarputih Jum’at (29/05).

Ia juga menuturkan bahwa, data BDT yang sebelumnya telah dimiliki pihaknya, terdapat 8 Rw dan 34 Rt yang tersebar di Kel. Sekarputih.

” Data yang disebut pre-list ini kemudian dibagikan oleh petugas pusat data dan informasi (Pusdatin) sosial yang ada di kantor kelurahan, kepada para pengurus Rt/RW untuk dilakukan verifikasi terhadap setiap nama yang terdapat dalam daftar tersebut untuk mengetahui jumlah penerima dan ditetapkan dalam Muskel saat ini. ” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasipem Kec. Tegalampel, Misyono mengungkapkan kalau Muskel ini merupakan Muskel pertama yang digelar oleh Kel. Sekarputih diantara Kelurahan lain yang ada di Bondowoso.

” Dan dengan adanya bantuan ini setidaknya bisa meringankan beban warga sekarputih khususnya yang terdampak covid 19, semoga musibah ini segera berakhir dan normal kembali seperti biasa. ” Tuturnya.
Ketua LPMK Kel. Sekarputih yakni, Karsanto SE, mengapresiasi kinerja Pemkel dalam memverifikasi penerima JPS Dakel di Kel. Sekarputih, ” Kami bersyukur 80% Warga Sekarputih akan menikmati bantuan JPS Dakel, dari hasil verifikasi tersebut yang kami bahas dalam musyawarah kelurahan saat ini untuk disepakati bersama seluruh pihak terkait. ” Ungkapnya.

Dan, muskel ini menurut Karsanto, merupakan salah satu syarat yang harus ditempuh oleh setiap kelurahan sebelum masuk ke tahapan berikutnya.

” Kami bersyukur 80% Warga Sekarputih akan menikmati bantuan JPS Dakel tahap I dan semoga musibah ini segera berakhir sehingga bisa beraktifitas seperti sedia kala, ” Imbuhnya saat pemimpin Muskel.

( Bam” S )