Mama Mama Papua Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Kripik Lokal

0

SORONG – Guna meningkatkan ekonomi kreatif, Mama Mama Papua Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Kripik Lokal yang diadakan Dinas Koperindak dan Perindustrian Kabupaten Tambrauw Papua Barat.

“Kegiatan pembuatan Kripik pisang dan kue berbahan dasar lokal tujuannya adalah selain memperoleh ilmu, juga meningkatkan ekonomi”, Kata Jhon Mairering selaku Kepala Dinas Koperindak dan Perindustrian Kabupaten Tambrauw Papua Barat, kepada Sketsa Sabtu,(29/9/10).

Maka dengan demikian pengetahuan yang mama mama papua dapatkan selain memiliki kemampuan krestivitas juga mendapatkan nilai ekonomis yang tinggi apalagi pembuatan keripik pisang dari bahan lokal.

” Mama mama papua yang mengikuti pelatihan sebanyak 40 orang masing masing 20 orang di Distrik Fef dan 20 orang di Distrik Bamusbama,” jelas Jhon Mairering.

Dikatakan Jhon Mairering, pelatihan kreativitas pembuatan kripik dan kue dengan mempergunakan bahan lokal tidak satu jenis saja seperti kripik dan kue akan tetapi juga Koperindag kedepannya akan membuat pelatihan lainnya.(JOS)