Masih Tingginya Pergerakan Orang, PSBB Kota Depok akan di Perpanjang

0
Foto : Suasana pemberlakukan PSBB diwilayah Kota Depok

Depok – Walikota Depok Muhammad Idris mengatakan bersama FORKOPIMDA dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah melakukan rapat evaluasi terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II .

“Dari hasil rapat tersebut kami menyepakati untuk melakukan Perpanjangan PSBB II”.kata Muhammad Idris melalui keterangan tertulisnya (11/5).

Dikatakan Idris, sore tadi pihaknya telah melayangkan Surat Walikota Depok, ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat, dengan Nomor 443/233/Huk/GT Tanggal 11 Mei 2020 tentang Pengajuan Permohonan Perpanjangan Penetapan PSBB di Wilayah Kota Depok,

“Perpanjangan dilakukan untuk 1 kali masa inkubasi (14 hari) mulai tanggal 13 Mei 2020 sd 26 Mei 2020.lanjut Idris.

Diakuinya ttrend perkembangan kasus konfirmasi, OTG, ODP dan PDP pada masa sebelum PSBB, PSBB I dan PSBB II, saat ini cenderung mengalami penurunan penambahan rata￾rata kasus per hari.

Namun demikian, mengingat masih terjadi penambahan kasus dalam setiap harinya disebabkan oleh import case dan transmisi lokal, serta masih tingginya pergerakan orang,maka pihaknya menyepakati untuk melakukan Perpanjangan PSBB II.

“Semoga dalam perpanjangan PSBB nanti, kita tetap konsisten dalam melaksanakan protokol pemerintah dan pengaturan PSBB, untuk kebaikan semua.ujar Idris. (DOT)