Masjid Attauba Sumbangkan 13 Ekor Ternak Sapi 2 Ekor Kambing

0

SORONG-Pengurus Masjid Attauba Distrik Malaisimsa Kota Sorong,sumbangkan hewan Qurban 13 ekor ternak sapi dan dua ekor ternak kambing.

Penyembelian sejumlah qurban di laksanakan Sabtu,(29/07/2020) bertempat di halaman Masjid Attauba Kota Sorong.

Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Attauba Joko Rustiono saat dikonfirnasi media ini mengatakan, 13 ekor sapi dan dua ekor kambing yang menjadi qurban memperingari Tahun Baru Islam 1442 H merupakan swadaya jamah dan perseorangan serta bantuan pemerintah daerah Kota Sorong.

” Hewan qurban berupa hewan ternak sapi sebanyak 13 ekor ternak sapi, 1 ekor diantaranya bantuan dari pemerintah Kota Sorong,selebihnya dari hasil patungan para jamah dan bantuan perseorangan,” kata Joko Rustiono.

Dijelaskan, 13 ekor sapi ditambah 2 ekor ternak kambing nantinya akan dibagibagikan kepada 659 KK ditambah panitia sebanyak 80 orang.

” Jadi jumlah 659 KK yang mendapat qurban sudah termasuk warga sekitar yang non muslim,termasuk para Ustaq yang mengisi tausiah di Masjid Attauba, dan jatah ke panti asuhan,” terang Joko.

Lebih jauh Joko Rustiono menjelaskan,pemotongan hewan qurban hingga ke pembagian ,tetap mengikuti protokol kesehatan ,jaga jarak,memakai masker dan cuci tangan, dengan sistem pembagian per RT untuk menghindari antri.

Sementara di RT 02/ RW 03 Kelurahan Klabulu tidak jauh dari lokasi Masjid Attauba, juga menyembeli 2 ekor hewan ternak sapi.

Ketua RT 02/RW 03 Kelurahan Klabulu Distrik Malaimsimsa Kota Sorong Sadikun saat berbincang bincang dengan media ini mengatakan, dua ekor sapi merupakan bantuan perseorangan yang tinggal di RT/ RW yang sama masing- masing ibu Wiwin dan ibu Lasmi.

Dua ekor sapi tersebut akan dibagibagikan ke warga khususnya warga yang kena dampak Covid-19.

Ketua RT Sadikun menyampaikan rasa terima kasihnya ke.dua ibu yang menyumbang atas partisipasinya.

” Kami mendoakan warga di RT kami ini mendapat rejeki khususnya ibu Wiwin dan ibu Lasmi yang baru pertamakali menyumbang di acara hari raya qurban,” jelas Sadikun.( Joharman silaen)