Masjid Attaubah Gelar Sunatan Massal

0

SORONG-Masjid Attaubah Kota Sorong,menggelar sunatan massal untuk masyarakat Sorong di 5 Kabupaten 1 Kota Sorong disebut Sorong Raya.

Sunatan massal tersebut digelar merupakan program tahunan dari Masjid Attaubah sebagai wujud kepedulian Masjid Attaubah terhadap masyarakat tanpa memungut biaya.

Ketua panitia Edi ketika dikonfirmasi Sketsa Jumat,(3/1/2020) mengatakan, sunatan massal yang sudah terlaksana tanggal 22 Desember 2019 lalu,merupakan program tahunan dari Masjid Attaubah bekerjasama dengan Yayasan Baitumal BRI Sorong.

” Biaya seluruhnya ditanggung yayasan Baitumal BRI pak,ditambah dengan beberapa sponsor,” terang Edi.

Dijelaskan Edi,kegiatan sunatan massal ini tidak hanya di fokuskan kepada jemaat Masjid Attaubah,namun di gelarnya sunatan massal oleh Masjid Attaubah,sasarannya juga terhadap masyarakat Sorong Raya yang memiliki 5 Kabupaten 1 Kota, tanpa melihat ras dan suku.

” Jadi setiap tahun kita gelar sunatan massal dengan sasaran sorong raya secara gratis,yang tadinya kalo sunatan massal dibayar 2.500 ruiah,ini gratis karena ini program tahunan Masjid Attaubah,” kata Edi.

Pelaksanaan sunatan massal kata Edi cukup berhasil,karena jumlah yang ikut sebanyak 155 orang.

Keseriusan Masjid Attaubah bekerjasama dengan pihak BRI ditambah dengan beberapa sponsor tahun ini dalam kegiatan sunatan massal tidak hanya di gratiskan,melainkan peserta sunat juga mendapat hadiah bea siswa dari panitia.(jos)