Masyarakat Apresiasi Kinerja Tim TMMD Kodim 0316/Batam Yang Sudah Memasuki Hari Ke-5

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Memasuki hari ke-5 kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam di kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam berjalan dengan lancar.

TMMD ini merupakan program kerjasama sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0316/Batam dengan Pemko Batam yang dilaksanakan secara bersama sama untuk meningkatkan pembangunan di daerah khususnya pembangunan infrastruktur daerah terisolir.

Berbagai macam kegiatan pun dilaksanakan, mulai dari pekerjaan fisik maupun non fisik, dari pembangunan jalan lingkungan hingga memberikan wawasan kepada masyarakat tetang arti berbangsa dan bernegara yang wajib kita ketahui semua.

Bapak Ramli salah seorang warga Tanjung Gundap sangat merasa bersyukur atas kehadiran tim TMMD Kodim 0316/Batam yang telah membangun fasilitas infrastruktur jalan yang selama ini sangat tidak layak dimana wilayah mereka termasuk Kampung Tua yang ada di Kota Batam.

“Di mata kami kegiatan TMMD ini sangat membantu dan sangat dirasakan masyarakat manfaatnya, terlebih bagi kami warga kampung Tanjung Gundap,” tutur Ramli salah satu warga yang berada lokasi TMMD, Minggu (05/07/20).

Pasi Teritorial Kodim 0316/Batam Kapten Inf. HP. Bangun saat dijumpai awak media di lokasi TMMD menjelaskan bahwa dukungan dari masyarakat setempat sangat membantu dan membangkitkan semangat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan itu.

“Kami Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD bekerja penuh semangat karena didukung dan dibantu oleh warga setempat. Semangat gotong royongpun semakin terasa antara warga masyatakat dengan TNI,” ujar Pasiter Kodim 0316/Batam..

Dari pantauan awak media ini dilapangan masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian TNI terhadap warga terutama dengan dibangunnya jalan lingkungan di kampung Tanjung Gundap.

Dengan adanya TMMD ini membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai sahabat, keluarga dan pengayomnya.

Lebih lanjut Pasiter Kodim 0316/Batam menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga, antar suku sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan TMMD ini tidak hanya pada aspek pembangunan jalan saja, TMMD juga bergerak pada kegiatan nonfisik, melaksanakan Sosialisasi atau memberikan himbauan tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan hidup sehat,” tutup Kapten Inf. HP. Bangun.

(J. Sinurat)