Masyarakat Desa Gubrih Rasakan Manfaat Pembangunan Rabat Beton Dusun Batu Putih

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Desa Gubrih Kec. Wringin Kab. Bondowoso menggunakan sebagian besar dana desa untuk membangun infrastruktur. Di antaranya, Rabat Beton sepanjang 150 Meter lebar 2 Meter serta pemberdayaan Masyarakat berupa pelatihan anyaman Bambu.

Dan salah satu jalan desa yang sudah diperbaiki berada di Dusun Batu Putih menuju Dusun Bhiser, menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2019.

Sedangkan sisa dana desa lainnya menurut Kepala Desa Gubrih, Asep digunakan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

” Jalan yang dibangun melalui Dana Desa (DD) tahun 2019 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Sebab, selain untuk mempercepat akses transportasi, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Gubrih.” Katanya Senin (13/01).

Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat menurut Asep, Pemdes Gubrih mengadakan pelatihan anyaman bambu yakni pembuatan Pernyit sebanyak 250 Orang peserta sekaligus pengadaan alat kerja.

Terpisah salah satu warga desa gubrih yakni Acmad, mengatakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, pihak desa telah melaksanakan pelatihan kerja berupa pembuatan pernyit tempat ikan.

“Alhamdulillah dengan adanya pelatihan dan pembangunan jalan rabat beton ini, sangat membantu kelancaran transportasi. Sekarang transportasi lebih cepat, dari sebelumnya, ” Ujarnya dan berharap sinergitas pemdes lebih ditingkatkan lagi.

( Bam” S ).