Masyarakat Soroti Kinerja Polri

0

SORONG-Polisi Republik Indonesia (POLRI) sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,mendapat sorotan dari masyarakat tentang kinerjanya.

Datangnya sorotan dari masyatakat tersebut,melihat di Sorong Papua Barat tindak kriminal tumbuh bagaikan jamur di musim hujan.

Tindak kriminal dimaksud seperti aksi begal,curanmor,pembunuhan dan pelecehan seksual.Venomena yang terjadi inilah menjadi sorotan di masyarakat menuntut polisi harus sigab dan cepat menangani segala tindak kejahatan.

Kapolres Sorong yang di wakili Kabag Ops AKP Emmy.P keltika dikonfirmasi Sketsa, Jumat,(24/10/19) mengatakan,sorotan dari masyarakat ini lumrah dan pihaknya menjadikan hal itu sebagai masukan untuk mewujidkan kamtibmas yang aman menuju masyarakat sejahtera.

Yang jelas pihak polisi bekerja untuk memberikan keamanan menuju masyarakat aman dan sejahtera.Tapi masyarakat juga jangan membiarkan bahwa kamtibmas tidak semata mata tanggung jawab polri,masyarakat juga melalui RT/RW harus turut membangun sinergitas dengan polri.

“Tanpa masyarakat Polri tidak ada apa apanya,olehnya diperlukan saling membutuhkan,artinya polisi apa manfaatnya untuk masyarakat selanjutnya masyarakat apa yang diberikan ke Polri yaitu tadi saling membangun sinergitas,” jelas AKP Emmy.

Kendati adanya masyarakat menyoroti kinerja polri khusus di wilayah hukum Polres Sorong, masih ada anggota masyarakat yang memuji kinerja polisi seperti yang dikatakan ibu Suhartini yang mengatakan bahwa polisi menurutnya sudah kerja semaksimal mungkin.

Hartini menyarankan selaku warga agar membantu polri apa bila mengetahui ada hal hal yang mencurigakan dan segera melapor ke petugas tersekat.(jos)