Matangkan Persiapan TMMD, Kodim Depok Gelar Rapat Internal

0
Suasana rapat internal persiapan TMMD ke 103 Kodim 0508 Depok. (Foto: Boy)

DEPOK – Kodim 0508/Depok kembali menggelar rapat koordinasi dalam persiapan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, di Makodim Depok di Jalan Pramuka, Pancoran Mas, Kamis (11/10/2018) sore.

Rapat internal dipimpin Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto dan dihadiri seluruh Danramil di bawah Kodim Depok beserta jajaran, serta para perwira staf jajaran Kodim Depok.

“Rapat kali ini membahas teknis pelaksanaan TMMD, terutama saat upacara pembukaan digelar di Lapangan Jembatan Serong, Cipayung, 15 Oktober mendatang,” kata Iskandarmanto di Makodim Depok, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, rapat ini sebagai salah satu bentuk persiapan untuk pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok.

“Semuanya terus kami matangkan baik dari tempat acara pembukaan, titik pengerjaan fisik, pelaksanaan non fisik, hingga berbagai kesiapan lainnya,” kata Iskandarmanto.

Menurutnya sejauh ini tidak ada kendala yang akan ditemui dalam pelaksanaan TMMD nanti.

“Sehingga saat ini tinggal pematangannya saja, dan siap dilaksanakan sesuai jadwal,” kata Iskandar.

Direncanakan, kata Dandim, acara pembukaan TMMD akan dibuka oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Menurutnya, pada program TMMD ke 103 tahuh 2018 di Depok ini ada dua sasaran pembangunan yang akan dilakukan. Yakni meliputi pembangunan fisik dan non fisik.

“Untuk sasaran pembangunan fisik yang kita lakukan, pengerasan jalan di Lembah Griya Indah, Cipayung serta normalisasi sungai Kali Baru di Kelurahan Cipayung Jaya. Sementara sisanya kegiatan non fisik, berupa penyuluhan dan pelatihan,” kata Dandim.

Penyuluhan dan pelatihan katanya dilakukan tim yang mereka bentuk dan dinamakan Satgas TMMD. Tim akan memberikan penyuluhan dan pelatihan mulai dari bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan umat beragama, wawasan kebangsaan, serta penyuluhan dan pelatihan lainnya.

“Pada akhirnya kami harapkan TMMD ke 103 ini, berjalan baik dan lancar, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Dandim. (Boy)