Mau jadi Abdi Negara, Kodim 0508/Depok Ajak Remaja Depok Ikuti Latihan Fisik

0
Remaja Lukusan SMA Depok Saat ijyti Latihan Fisik di Kodim 0508/Depok

DEPOK, Kodim 0508/Depok menghimbau remaja tamatan Sekolah Menengah Akhir (SMA) sederajat se Kota Depok yang mempunyai cita-cita mengabdi kepada Negara untuk datang ke Kodim Depok.

Di Kodim Depok nantinya, remaja yang telah mendaftar kan diri akan diberikan arahan, bimbingan fisik dan jasmani.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pembimbing Jasmani (Binjas) Kodim 0508/Depok Pelda Nasrudin saat ditemui disela-sela melatih ratusan remaja di Makodim 0508/Depok, Jumat (7/2/20).

Nasrudin mengaku pembinaan yang diselenggarakan merupakan perintah dan himbauan dari Kasad, agar satuan-satuan teritorial di seluruh jajaran TNI AD jika ada pemuda-pemudi di wilayah binaan minta dibina fisiknya untuk tujuan mendaftar TNI agar mewadahi sekaligus melatihnya.

“Sebenarnya awalnya perintah Kasad, jika ada para pemuda yang mau masuk TNI itu tolong dibina, bagaimana caranya full up, bagaimana caranya lari dalam waktu yang ditentukan, cara full up, cara mencapai nilai seratusnya bagaimana, sit up nya bagaimana, gerakannya bagaimana,” kata Nasrudin.

Dikatakan Nasrudin, bagi remaja yang sudah tamat SMA dan ingin dilatih di Kodim Depok boleh mendatangi Bintara Pembina Desa (Babinsa) masing-masing wilayah agar nanti dapat dikoordinasikan dengan Staf Personel Kodim yang menampung pendaftaran menjadi anak asuh pembinaan jasmani (Binjas) Kodim Depok.

Akan tetapi kebanyakan dari anak asuh mengetahui informasi bahwa Kodim menyelenggarakan pembinaan fisik dan jasmani dari Instagram (@kodim0508_depok).

“Selama ini yang datang kebanyakan tau informasi dari Intsagram kita Kodim Depok,” kata Nasrudin.

Perlu diketahui untuk mendaftar menjadi anak asuh Binjas Kodik Depok sangatlah mudah, karena persyaratan hanya menyerahkn KTP dan KK saja, serta mengisi formulir pendaftaran.

Diberitakan sebelumnya, sampai saat ini dari tahun 2013 ratusan remaja yang digembleng di Kodim Depok sudah lulus dan berdinas di berbagai instansi inti di Indonesia, antara lain TNI, Polri dan instansi-instansi pemerintah di Indonesia.

“Tahun 2019 kemarin aja ada 50 orang lebih yang lulus, yang di AL sekarang sedang menjalani pendidikan,” pungkasnya. (Dot)