MELALUI ADD NUANSA BARU NAMPAK DI PEMDES TA AL KEC. TAPEN

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Alokasi Dana Desa (ADD) triwulan III tahun 2018 dimanfaatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Taal, Kecamatan Tapen untuk merenovasi balai desa setempat.

Hal ini dikatakan oleh ” Sutikno ” Kepala Desa Ta al Kec. Tapen, bahwa berdasarkan musyawarah dengan berbagai lembaga yang ada desa telah disepakati kalau ADD Tahun 2018 dialokasikan untuk membangun kantor balai desa yang lebih representatif dari kantor sebelumnya.

“Selain dari ADD, dana pembangunan ditambah dari kas desa dan Swadaya dari masyarakat setempat. ” Katanya Selasa (03/12).

Bahkan renovasi kantor desa tersebut sengaja di bikin 2 lantai, “Luas bangunan kurang lebih 10 m x 20 m terdiri dari 12 ruangan dan satu aula yang berada di tengah-tengah untuk tempat musyawarah masyarakat, Tutur Sutikno.

Dan renovasi yang dimulai pada tahun 2017 ini menurut yang akrab di sapa Tikno ini, sudah selesai dan tahap finising, ” Dan target akhir bulan ini diperkirakan sudah usai, ” Ujarnya.

Sementara itu, Saito salah satu warga Desa Ta al menuturkan adanya renovasi ini merupakan bentuk inovasi dari Kepala desa dalam mengupayakan kenyamanan pelayanan masyarakat, ” Disamping aman, nyaman adanya suasana baru ini setidaknya masyarakat mampu menjaga stabilitas keutuhan kerukunan antar warga tetap terjaga, ” Ucapnya seraya mengapresiasi kinerja kepala desa setempat. ( Bam” S ).