Memberi Kebahagiaan di Tengah Pandemi

0

Rabu, 22 April, 2020
Terkadang kebahagian bukan berasal apa yang kita miliki baik itu uang berjumlah besar, rumah mewah, pakaian branded ataupun kendaraan kelas tinggi. Namun kebahagian dapat muncul dari hal terkecil saja salah satunya orang – orang terdekat kita,keluarga harmonis juga salah satu faktor kebahagiaan tetapi apakah kita pernah terpikirkan jika bahagia berasal dari senyuman orang lain? Bagaimana jika senyuman tersebut hasil dari apa yang kita bantu?

Tentu bahagia bukan?? melihat orang lain tersenyum karena bebannya kini telah ringan? Terlebih disituasi seperti ini pandemi yang kian menjadi bencana bagi pedagang kecil, musuh ekonomi nyata baginya. Mereka kebingungan untuk menjual dagangannya di mana, pasalnya tidak semua orang mau keluar dari zona nya, hanya ada dua pilihan bagi pembeli berani keluar siap melawan corona atau siap di rumah dengan aman tetapi kita tidak mengetahui keadaan orang di sekitar yang kesusahan untuk menghidupi ekonomi sehari – hari .

Tidak hanya itu saja kita telusuri saat ini pandemi sangat memperihatinkan bagi perputaran roda ekonomi di Indonesia, contoh kasusnya banyak pekerja yang kini di PHK karena perusahaan tidak kuat membayar gaji karyawan akibatnya banyak mantan karyawan yang memilih berjualan atau ada yang hanya menemui jalan buntu dengan kriminal serta banyak juga orang lanjut usia yang sedari awal berjualan, beliau terkena dampak ekonomi di saat corona ini. Lalu haruskah kita tersadar untuk mebantu orang di sekitar kita?

Sangat pentingnya teman – teman membantu orang di sekitar, kalaupun takut dengan membagikan sembako di jalan, cukup kita membeli dagangan pedagang kecil di mana pun itu. Hal ini dapat memberikan suatu kebahagiaan dan meringankan ekonominya,

seperti halnya ibu ini beliau berjualan gado – gado sudah lebih sepuluh tahun lamanya, beliau sadar akhir – akhir ini banyak orang yang jarang keluar dari rumahnya akibat corona, mereka lebih memilih beli sayur mayur di pedagang kecil di bandingkan membeli makanan langsung karena baginya dengan menyetok bahan pokok kebutuhan sehari – hari jauh lebih baik dibandingkan harus membeli lauk pauk.

Tentu penting sekali teman – teman membantu orang – orang terdekat kita, dengan membeli dagangannya saja itu sudah membantu kesulitannya dan membuat hati mereka senang. Dan saya harapkan dari hal ini sadar dan peka akan lingkungan karena membagi kebahagian bersama terasa jauh lebih indah di bangdingkan bahagia sendiri.

Oleh ; Nadine Widya Amalia, Mahasiswi STEI SEBI