Memiliki Naluri Sebagai Pengusaha, Afifah akan Kembangkan Sektor UMKM

0

Depok- Afifah Alia Bacalon Wakil Walikota Depok yang telah mendapatkan dukungan penuh dari DPC PDI Perjuangan siap memperjuangkan amanah masyarakat untuk membenahi Kota Depok kedepan lebih baik.

Dukungan dari Partai Gerindra Kota Depok pun sudah bulat, sepakat menjadii partai koalisi untuk maju di perhelatan Pilkada mendatang.

“jika ingin ada perubahan di Kota Depok masyarakat harus memilih kami yakni (Pradi-Afifah)” ungkapnya saat bincang bareng santai bersama awak media Kota Depok,

Afifah yang memiliki naluri sebagai pengusaha, dia melihat bahwa keberadaan UMKM di Depok belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Dan dukungan pemerintah kota juga belum maksimal.

“Bisa dilihat, produk UMKM yang ada hanya terdiri dari makanan ringan saja, untuk yang lainnya belum terlihat. Jika terpilih nanti, kami akan mengembangkan sektor UMKM lainnya” imbuhnya.

Ia pun menyayangkan tempat komersil yang ada di Depok belum bisa menyerap tenaga kerja lokal seutuhnya. Sehingga angka pengangguran yang ada di Depok belum bisa menurun. Serta tenaga kerja didominasi dari luar Depok.

“Coba saja lihat, tenaga kerja lokal tidak begitu terlihat ditempat-tempat komersil untuk dipekerjakan. Kedepan, kami akan dorong pemerintah untuk mengutamakan pekerja lokal, sehingga bisa menekan angka pengangguran,” pungkasnya.