Mendekati USBN, Disdik Kota Surabaya Tambah Lagi Komputer Di Sekolah-Sekolah

0

Surabaya – Ujian Sekolah Berstandard Nasional (USBN) akan segera dilaksanakan di seluruh sekolah, tidak terkecuali sekolah-sekolah di Kota Surabaya. Maka dari itu Pemerintah Kota Surabaya saat ini telah mempersiapkan tambahan komputer untuk sekolah guna memperlancar USBN.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan menjelaskan bahwa tinggal menghitung hari ujian nasional akan segera dilaksanakan, jadi demi kelancaran dan kenyamanan para peserta ujian sekolah Pemerintah Kota Surabaya Melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika akan segera menambahkan komputer, Kamis (22/02). pada pekan lalu

“Karena sebentar lagi akan dilaksanakan ujian nasional, jadi kami akan mengadakan pengadaan komputer untuk memperlancar USBN yang sudah semakin dekat. Awalnya ini memang usulan dari sekolahan, lalu akhirnya disepakati untuk menambah komputer lagi. Karena saat ini bukan hanya USBN saja yang menggunakan komputer, melainkan ujian semester juga akan menggunakan komputer” ujar Ikhsan.

Ikhsan juga menambahkan kalau penambahan komputer ini bisa selesai pada 2 Maret mendatang. Karena Ujian Sekolah Berstandard Nasional akan diselenggarakan pada 2 April mendatang.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan dan Pengelolaan Aset Noer Oemarijati juga mengatakan bahwa nantinya komputer yang akan ditambahkan ke sekolah-sekolah merupakan hasil lelang dari para penyedia. “Kami saat ini mencari penyedia yang sesuai dengan kriteria, biasanya pembelian komputer ini dilakukan sesuai dengan e-katalog” kata Noer.

Noer juga menambahkan, walaupun saat ini e-Katalog masih belum tersedia namun ia berharap walaupun nantinya melalui lelang umum ataupun lelang cepat namun tetap mengikuti semua prosedur yang sudah ada. Dan juga sesuai dengan peraturan lelang yang benar. Pencarian penyedia juga by sistem, apabila ada penyedia yang cocok dan sesuai dengan kriteria maka akan secara otomatis masuk kedalam sistem yang dibuat oleh Dinas Pendidikan dibantu dengan rekan dari ITS.

Yok/ning