MENDORONG POTENSI EKONOMI & PENGEMBANGAN SDM, KEC. TEGALAMPEL GELAR MUSRENBANG

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. com – Musrenbang tingkat kecamatan 2019, merupakan saalah satu sarana untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) setempat untuk tahun 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Kecamatan Tegalampel Sidik Waluyo, S Sos, MM, saat membuka acara Musrenbang tingkat Kecamatan di Pendopo Kec. Tegalampel Senin (11/02).

“Selain itu, Musrenbang sebagai acuan menentukan kebijakan umum pembangunan untuk menetapkan strategi dan prioritas program pembangunan di Kec. Tegalqmpel di tahun anggaran 2020 mendatang,” Tuturnya.

Bahkan, menurut Sidik, ” Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa/kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas Desa/ kelurahan di kecamatan yang bersangkutan. ” Ucapnya.

Sementara itu, pantauan Sketsa Dari sekian usulan yang ada, 40 usulan masuk kepada Dinas PUPR Kab. Bondowoso dan 9 usulan pada dinas Pendidikan, satu diantaranya yakni pembangunan penambahan ruang kelas sebanyak 3 lokal yang terletak di Kel. Sekarputih. ( Bam” S ).