Menjual Merah Putih Ditengah Covid-19

0

SORONG- Memyambut HUT ke -75 RI tepatnya 17 Agustus 2020, Kota Sorong di warnai benderah merah putih di pajang disepanjang jalan protokol serta di jalan besar yang di lewati orang banyak.

Kejadian seperti ini bukan pertama kali terjadi di Kota Sorong,melainkan setiap tahun memasuki bulan Agustus, bendera merah putih sudah berkibar di sepanjang jalan-jalan besar untuk di perjual belikan oleh pedagang dadakan atau pedagang musiman.

Salah seorang pedagang bendera merah putih Rio dalam bincang-bincangnya dengan Sketsa Kamis,( 06/08/2020) mengatakan, memasuki bulan Agustus setiap tahun,dirinya selalu menjual pernak pernik 17 Agustus seperti bendera merah putih ukuran besar dan ukuran kecil serta benderah merah putih warna warni berbagai bentuk dihiasi dengan gambar garuda.

” Untuk tahun ini,penjualan berkurang mungkin di akibatkan wabah corona ini sehingga para pembeli malas beli,tidak seperti tahun tahun sebelumnya lumayan banyak pembeli,” ujar Rio

Hal senada juga dilontarkan pedagang bernama Supaman,ia mengatakan,,para pedagang bendera merah putih tahun ini sepi dari pembeli biasanya kata Suparman minggu minggu pertama bulan Agustus sudah ramai membeli,apalagi dulu ada hinbauan dari Walikota yang mengatakan ,warga Kota Sorong yang rumahnya berada di jalan protokol maupun rumahnya di jalan jalan lorong di wajibkan mengibarkan bendera merah putih.

” Sekarang sepi..tidak seperti tahun tahun sebelumnya ,kendaraan roda dua maupun empat wajib di pasang bendera merah putih.Sekarang sepi,mungkin corona ini,” terang Suparman. (joharman silaen)