Merasa Di Intimidasi, Salah Satu Rekanan Kecam Oknum Juru Pengairan Desa Kemuningan

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Sosialisasi bertujuan untuk menginformasikan tentang rencana pelaksanaan pekerjaan, meliputi Rekanan yang akan mengerjakan, Konsultan Pengawas yang akan mengawasi pekerjaan, Nilai Kontrak, Tanggal Kontrak dan waktu pelaksanaan, lokasi pekerjaan serta jenis pekerjaan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat mengerti dan mengetahui tentang pekerjaan yang dilaksanakan, dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya agar pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar, baik, tepat mutu, dan tepat waktu.

Akan tetapi hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh oknum Juru Pengairan Desa Kemuningan Kec. Taman Krocok, Slm (Inisial), yang diduga telah mengintimidasi salah satu rekanan dalam melaksanakan pembangunan saluran di Dusun Gilir Desa Kemuningan.

Heru merupakan rekanan yang telah diberi mandat oleh dinas terkait dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, namun belakangan ini ia merasa terusik oleh ulah oknum juru yang terindikasi ikut campur dalam pekerjaan itu khususnya pengadaan bahan matrial maupun pekerja.

Saat dikonfirmasi oleh media ini pemilik Cv. Cc (inisial) itu mengaku telah mendapat pesan singkat berupa Whatsaap dari Slm Juru yang bertugas di wilayat setempat diantaranya, untuk Tenaga kerja agar rekanan menghubungi Bpk. Suro ( Ulu-ulu air Gilir 3 ) dan untuk pasir Bpk. Dafid sedangkan Batu rekanan diperintahkan untuk menghubungi Bpk. Zainudin ( petani Gilir 3 ).

” Hal itulah yang membuat saya tertekan dari awal hingga pekerjaan itu selesai, yang menurut pengakuan Slm itu semua berdasarkan hasil keputusan dalam rapat sosialisasi, padahal tujuan dari sosialisasi itu menginformasikan tentang rencana pelaksanaan pekerjaan bukan penekanan yang mengharuskan rekanan ikut aturan mainnya juru karena semua ini justru merugikan pihak rekanan. ” Tutur Heru kamis (19/11).

Terpisah Slm mengelak kalau dirinya di katakan mengintimidasi pekerjaan rekanan, ” Itu semua bukan intimidasi mas, tapi hasil keputusan dalam rapat sosialisasi yang saat itu rekanan sendiri tidak hadir. ” Katanya via Telepone dengan Media ini. ( Bam” S )