MERASA GERAH BERITA DI MEDSOS CAMAT TAMAN KROCOK ANGKAT BICARA

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. Com – Turut hadir dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang sosial merupakan bagian dari tugas seorang Camat, ” Dan apakah jika seorang camat hadir dalam acara Bakti Sosial yang diadakan wilayah kerjanya itu salah,? Tolong tunjukkan dimana letak kesalahan tersebut. ” Kata Sueharto Kepala Kec. Taman Krocok yang belakangan ini merasah gerah dengan adanya postingan berita berjudul ” Viral Di Medsos Camat Taman Krocok Diduga Jadi Timses Caleg “.

Berita tersebut muncul setelah dirinya diundang oleh H. Ahmad Desa Kretek Rt. 05 Rw. 02 Kec. Taman Krocok Selasa (13/11) dalam acara Bakti Sosial oleh Yayasan Empati Semesta dengan logo 4 Jari yang dihadiri oleh Ketua dari Yayasan itu sendiri yakni Hj. Faisah Husnan dan Bpk. Drs. H. Amin Said Husni selaku pembina di yayasan tersebut.

Rupanya menurut Sueharto, ” Kehadiran Kami di acara Tasyakkuran sa taon Empati Semesta dengan tema Peduli dan Berbagi itu mendapat sorotan dari pihak yang tidak suka jika ada seseorang peduli pada Kaum Dhu’afah sehingga dikaitkan dengan urusan politik. ” Tuturnya Senin (19/11).

Mirisnya lagi, Ungkap Sueharto, ia dituduh menjadi tim pemenagan dari salah satu caleg dalam acara tersebut dengan dalih foto bareng angkat tangan 4 jari. ” Padahal 4 Jari itu merupakan simbol dari Yayasan Empati Semesta, dan tidak ditemukan bahwa yang mengangkat tangan dengan 4 Jari dalam foto bareng tersebut itu Saya. ” Ungkapnya.

” Jadi tolong kalau memang mau mendiskreditkan Saya carilah berita yang akurasinya berbobot jangan dicampur aduk dengan kegiatan Baksos yang murni untuk kemaslahatan ummah dengan membagikan 50 paket sembako dan membangun 1 unit Rtlh. ” Ucap Sueharto.

Bahkan ia juga menambahkan kalau dalam acara tersebut tidak ada ajakan atau arahan ke salah satu caleg begitupula tidak ada Apk sama sekali di lokasi kegiatan saat itu. ” Lantas apa yang menjadi pelanggaran bahkan menuduh Saya menjadi Tim sukses, tolong dikaji dulu buktikan dan laporkan kalau memang punya bukti akurat jangan hanya berspekulasi dan menginginkan simpati masyarakat, hal itu tak akan pernah terjadi malah sebaliknya masyarakat akan marah karean ada indikasi menghalangi seseorang yang ingin berbagi. ” Imbuhnya.

Terpisah, Kepala Desa Kretek Kec. Taman Krocok Sugianto membenarkan adanya kegiatan Bakti Sosial tersebut digelar di wilayahnya, ” Sebagai orang yang punya wilayah jangankan diundang ngak diundangpun camat wajib hadir, apa iya ada tamu yang ingin mensejahterakan masyarakatnya mau di tolak atau diusir, prihal mereka punya misi tertentu ini urusan pribadi mereka diluar acara tersebut. ” Terang Sugianto.

“Saya juga hadir dalam acara tersebut silahkan cek dari pembukaan hingga acara inti yakni pemberian sembako, sama sekali tidak ada unsur kampanye saat itu, mohon agar di klarifikasi kebenarannya dan profesional dalam pemberitaan agar berimbang jangan sepihak. ” Tukasnya dengan nada sedikit kesal. ( Bam” S )