Miliki Aplikasi “KETAN JAHE”, Camat Tegalampel Launching PELAYANAN MANDIRI

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Setelah diresmikan oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin di Aula Sekolah SMK PP Negeri 1 Tegalampel, Selasa (22/12). Beberapa bulan yang lalu.

Dan Minggu (20/06) bertempat di pendopo balai desa Tegalampel kembali dilaksanakan kegiatan launching aplikasi pelayanan administrasi mandiri KETAN JAHE oleh Kepala Kecamatan Tegalampel Ferry Hadi Sutjipto, S. Ttp.

Acara pengoperasian langsung aplikasi Ketan Jahe (Kecamatan Tegalampel Menuju Jaringan Hebat) itu merupakan sebuah hasil inovasi Camat Tegalampel yang mempunyai banyak kelebihan dan aplikasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Pendamping Desa (PD), pihak desa dan beberapa pihak terkait yang telah diterapkan di setiap desa diwilayah Tegalampel sejak awal 2019 lalu.

Adapun kelebihannya menurut Ferry diantaranya, ” aplikasi ini dapat memuat data kependudukan, ekonomi, infrastruktur, kesehatan, kondisi sosial, pendidikan dan sebagainya. Hingga jumlah janda, anak putus sekolah, anak yang mondok di Ponpes di masing-masing desa bisa diketahui. ” Ujar Camat Tegalampel.

Ia juga mengatakan kalau aplikasi KETAN JAHE ini merupakan bentuk inovasi berupa pelayanan administrasi secara mandiri yang mana dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan administrasi di desa Tegalampel khususnya.

Sementara itu, Inovasi yang berupa Bank Data ini lahir dari ide/gagasan camat Tegalampel yang didukung penuh oleh Pendamping desa, pendamping lokal desa dan segenap jajaran pemerintah desa Tegalampel. ( Bam” S )