Mobil Trailer Bermuatan Besi Plat Nyungsep di Depan Southlink

0

KEPRI, BATAM – sketsaonline.com | Telah terjadi insiden kecelakaan di Jln. Gajah Mada wilayah seberang lapangan Golf Southlink dari arah Nagoya menuju Tiban Kecamatan Sekupang, Sabtu (2/5/20) sekitar pukul 14.09 WIB.

Satu unit kendaraan jenis roda 12 bermuatan plat besi baja, trailer tersebut terpinggir lari dari ruas atau bahu jalan hingga benda barang yang di bawa lepas kontrol hingga terjatuh dari atas mobil panjang tersebut.

Tepat pada tanjakan, mobil trailer tersebut menabrak plang pembatas jalan sehingga kendaraan roda dua yang sedang lewat dari belakang trailer dan yang berada disamping trailer kendaraan yang berboncengan di ruas jalan tersebut jadi korban insiden kecelekaan parah dan sangat mengenaskan.

Petugas Kepolisian dari unit Turjawali Satlantas Polresta Barelang cepat tanggap dan segera mengamankan korban insiden tersebut dengan membawa ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif dan terpantau dari lokasi Pura Agung Amartha Buana arus jalan menuju Sekupang ditutup sementara.

“Kendaraan ini mungkin sudah tua, sehingga dia mundur”, ujar Ipda Victor Hutahaean selaku Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang kepada awak media di TKP.

“Jajaran Turjawali Satlantas Polresta Barelang, mengantisipasi komplain masyarakat yang terlalu banyak tentang penutupan arus, maka kita melaksanakan kontra flow, jadi dari Pura kita melaksanakan kontra flow menuju ke Sekupang sampai di dobrah samping,” tutur Ipda Victor Hutahaean.

Dengan menindaklanjuti kejadian insiden tersebut Polantas segera mengalihkan sementara arah jalan di depan Pura Agung Amartha Buana pemutaran arah ke Baloi Taman Kota mengarah jalur lawan arus menuju Sekupang guna mengantisipasi kemacetan lalulintas.

Kendaraan trailer yang sedang terpinggir tersebut langsung di evakuasi dengan menggunakan alat berat agar bodi dan kepala mobil cepat diamankan dan diangkat dengan mobil kren.

Sejak pukul 15.00 WIB situasi arus lalulintas di tempat kejadian sudah kembali di arahkan Satlantas bersama Dinas Perhubungan dan kembali dengan normal. (Marlon Siburian)

Editor : J. Sinurat