MODUS PENIPUAN LEWAT APLIKASI MICHAT MARAK TERJADI DI SITUBONDO

0

Situbondo, | Sketsaonline.com – Akhir-akhir ini sejak adanya pandemi Covid-19 modus penipuan melalui akun Aplikasi Michat kian marak di Situbondo, Vinna Amelia pemilik Akun yang berparas wanita cantik berkulit putih mengibuli korbannya dengan cara membuka layanan booking online (BO) dengan tarif Rp.400.000,-. berdurasi 2 Jam dengan dalih pembayaran booking online dibayar melalui Indomared sesuai kode booking yang di berikan oleh Vinna Amelia pada pelanggannya.

Vinna Amelia merayu targetnya yang berinisial M untuk BO di kost tjipto 38, parse, dawuhan, kabupaten situbondo, jawa timur, setelah tawaran M diterima oleh vinna Amelia , Jum’at (08/01/2021). Vinna dan M sepakat dengan tarif dan durasi juga kost, M pun segera melakukan untuk pembayaran di Indomaret dekat kost.

M saat di wawancar awak Media Sketsa Online di Indomaret mengatakan, saya awalnya punya kesepakatan untuk bayar di tempat setelah sampai di lokasi saya di suruh bayar bookingan uang keamanan dengan dikirimi kode BL2115X1KPKCINK (Kode Booking Kost ) dan BL2115X1MEM2INV ( Kode Booking Vinna Amelia untuk dibatarkan dikasir Indomaret, namun saya ragu untuk bayar menyuruh wanita itu untuk bayar di lokasi saja selapas itu akun saya di blok, Ucapnya sambil ketawa, hampir saja ketipu.

Namun beda versi dengan korban bernama Ali, juga Booking cewek di akun Aplikasi Michat, Ali mengatakan saya sangat geram dengan oknum akun tersebut yang bernama Remmiani, cewek itu mengatakan bisa booking asal bayar DP dulu 100 Ribu ke Nomor Rekening Bank BCA 8291162363 atas nama KOMANG REMIANI setelah saya transfer dia kirim lokasi hotelnya di Losmen Surabaya jalan wijaya Kusuma habis itu dia telfon untuk meminta transfer lagi bayar lunas sejumlah Rp.200.000.

Lanjut Ali, setelah saya tf dia minta tf lagi 200 ribu untuk jaminan uang keamanan, disitu saya sudah merasa curiga bahwa saya ditipu. 5 menit kemudian seorang laki-laki telfon memperjelas saya di suruh tf lagi baru bisa booking, disitu saya Marah-marah untuk kembalikan uang tersebut dan dia meminta rekening saya untuk di kembalikan uang tersebut, setelah itu saya hubungi lagi si akun cewek tersebut namun akun saya diblokir, geramnya sambil mengelus dada.

Ali juga berpesan, saya harap pihak kepolisian Polres Situbondo untuk mengunggap kasus penipuan ini untuk menyelidikinya, dan juga untuk yang lainya jangan mau kalau disuruh transfer itu jelas penipuan, tuturnya (Hafiz S-One).