Muhasabah Hari Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di Rutan Depok

0

Depok, sketsaonline.com
Acara memperingati Hari Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55, di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Depok, dilaksanakan secara Muhasabah. Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, pelepasan dan ucapan terima kasih kepada pegawai yang purna bhakti dan pindah tugas. Acara dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Rutan Depok, Selasa (30/4/2019).

Kepala Rutan Depok, Bawono Ika Sutomo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pegawai pemasyarakatan yang telah purna tugas dan selamat jalan kepada pegawai yang pindah tugas. Bawono juga menegaskan kembali tentang telah diberlakukannya sistem Virtual Account untuk seluruh warga binaan Rutan Depok.

“Seluruh warga binaan harus mendapatkan kartu e-pas untuk menyimpan uang dan transaksi di dalam Rutan Depok. Saya tidak mau ada uang tunai beredar di Rutan Depok, semua uang harus disimpan di kartu e-pas yang sudah dimiliki warga binaan,” tegas Karutan Depok, Bawono.

Dengan diberlakukannya sistem Virtual Account, kata Bawono, diharapkan tidak ada lagi pungutan liar (pungli). Sambutan Karutan Depok tersebut mendapat sambutan meriah para santri dan warga binaan yang hadir.

“Gunakan kesempatan selama menjalani hukuman dengan memperbanyak ilmu agama dan ilmu kemandirian agar nanti setelah bebas bisa mandiri dan bermanfaat dilingkungan masyarakat,” kata Bawono.

Dalam Peringatan Muhasabah Karya Bhakti Pemasyarakatan ke 55 di Rutan Depok, tersebut di lounching mesin amal EDC (Edisi Digital Card) untuk Masjid Baiturrahman Rutan Depok, Penyerahan Sertifikat Hafidz Surat Al Mulk untuk para santri tingkat Al Qur’an lanjutan, Ponpes At Taubah Rutan Depok.

Tausiyah, dakwah dan ceramah agama dilakukan para ustadz dan kyai haji dari yayasan pondok pesantren At Taubah dan sosialisasi tentang Zakat oleh kepala BAZNAS kota Depok

Hadir dalam acara tersebut kepala Rutan Depok Bawono Ika Sutomo, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Puang Dirham, Kepala Sub. Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Depok Boy Guntur Sagara, Pembina Masjid Baiturrahman Rutan Depok Bambang Punto, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman M. Salabi, serta seluruh santri warga binaan Rutan Depok

Para tamu undangan adalah Kyai dan Ustadz dari yayasan ponpes At Taubah KH. Abu Bakar Madris, H. Abdul Mukti, H M. Rifa’i, H Deden, H Carly (bintang sinetron Tuyul dan Mbak Yul), dan kepala BAZNAS Kota Depok, H Encep. Acara juga dimeriahkan musik etnik dan religi Rutan Depok, The Domier. (DOT)

Sumber : Tok/Humas Rudep