MUI Gelar Aksi Kemanusian Untuk Pelestina, Wali Kota Depok Sumbang Dana 200 jt

0

Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara pribadi memberikan donasi untuk rakyat Palestina sebesar Rp 200 juta pada penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bersama Adara Relief Intnasional.

“Alhamdulillah, Pak Wali secara pribadi mendonasikan berupa uang sebesar Rp 200 juta untuk Palestina,” ujar H Khairulloh Ahyari, Kordinator Aksi Kemanusiaan untuk Palestina MUI Kota Depok, Rabu (19/5).

Dalam penggalangan dana itu, sambungnya, jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 527.847.516.

“Selain dari Pak Wali, donasi juga datang dari masyarakat, masjid, majelis taklim, komunitas dan lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut Khairulloh menjelaskan bahwa aksi ini bertujuan untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dalam memeperoleh hak kemerdekaannya dan lepas dari penjajahan Israel.

“terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemerintah Kota, Ketua dan Pengurus MUI Depok, Pimpinan Ormas Islam dan Lintas agama, serta seluruh lapisan masyarakat, semua pihak yang mendukung acara ini. Kami Mendukung sikap pemerintah RI yang terus menerus berikhtiar secara diplomatik di dunia internasional membela hak-hak hidup dan kemerdekaan bangsa Palestina,” ujar H. Khairulloh.

H. Khairulloh juga mengimbau masyarakat luas untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dengan dukungan moral, doa dan donasi serta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya.

“Mari kita mendukung penuh perjuangan rakyat Palestina, dengan memberikan dukungan moral, doa dan donasi serta menyalurkannya kepada lembaga-lembaga kemanusiaan terpercaya. Semoga ikhtiar ini mendapatkan keberkahan dan ridha dari Allah SWT,” imbau H. Khairulloh Ahyari.(dot)